Piala Adipura
Piala Adipura

KORANSERUYA.COM — Tiga kabupaten dan satu kota di Luwu Raya pada tahun ini, tak ada satupun yang meraih piala Adipura. Adipura adalah penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup dan kebersihan. Di Sulsel hanya ada enam daerah yang berhasil meraih piala tersebut. Yakni, untuk kota Metropolitan diraih Makassar dan lima lainnya untuk kategori kota kecil yakni Maros, Bantaeng, Sidrap, Wajo dan Pinrang.

BACA JUGA : Jelang Deklarasi IYL, Cakka Pilih ke Kebun

Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasbi Nur mengatakan, penyerahan penghargaan Adipura, Kalpataru dan Adiwiyata ini akan dilakukan 2 Agustus mendatang di Jakarta dan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Jumlah peraih penghargaan Adipura tahun ini sama dengan tahun 2015. Khusus Makassar ini merupakan Adipura yang ketiga kalinya,” kata Hasbi, Rabu (27/7).





Andi Hasbi mengungkapkan, dari 14 kabupaten/kota di Sulsel, termasuk Makassar, Pinrang dan Bantaeng yang diverifikasi terkait penilaian Adipura. Para Wali Kota atau Bupati juga telah menghadiri presentase di Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK). di Luwu Raya, kota Palopo tercatat paling banyak meraih piala tersebut, disusul Luwu Timur. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − 10 =