Djuli Mambayya bersama simpatisannya di Bukit 513 JT, Palopo, Sabtu (25/3)
Djuli Mambayya bersama simpatisannya di Bukit 513 JT, Palopo, Sabtu (25/3)

KORANSERUYA.com. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Djuli Mambaya, menyatakan siap untuk maju di pemilihan gubernur Sulsel 2018 mendatang. Kesiapan tersebut diungkapkan putra asli Toraja ini saat menggelar deklarasi di tempat wisata, Bukit 513 JT di Palopo, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/3).

” Saya menyatakan siap untuk maju di pilgub Sulsel,” kata Djuli dihadapannya ratusan simpatisannya. Dia mengaku sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Namun, lanjutnya dirinya siap maju lewat independen.

” Kalau tak ada partai yang mendukung saya siap maju lewat jalur independen atau perseorangan,” ujarnya.  Kendati belum dikenal secara luas oleh masyarakat Sulawesi Selatan, Djuli mengaku tidak gentar dengan sejumlah bakal calon yang disebut-sebut akan maju di pilgub Sulsel.

Dengan catatan, pilgub berlangsung secara fair, sesuai dengan aturan yang berlaku. Menurutnya, provinsi Sulsel membutuhkan sosok dengan latar belakang sarjana teknik seperti dirinya. Sehingga, dapat mengetahui secara rinci pembanguan infrastruktur demi kesejahteraan warga.

” Bila sektor infrastruktur berjalan dengan baik, maka sektor lain akan berjalan dengan baik pula,” katanya. Selain Djuli Mambaya, putra asal Toraja yang juga disebut-sebut akan maju bertarung di pilgub Sulsel adalah Mathius Salempang. (liq)