Basmin-Syukur Bijak

Koranseruya.com — Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Provinsi Sulsel baru akan memasuki tahapan pertengahan tahun 2017 ini. Namun tensi politik sudah mulai memanas. Tidak hanya di dunia nyata, di dunia maya khususnya Facebook juga sudah ramai diperbincangkan.

Di Facebook, warga Luwu banyak berbincang tentang Pilkada Luwu di grup Menuju Pilkada Luwu 2018 termasuk membahas tentang bakal calon yang akan maju hingga berbicara paket.

Akun Fb Sarwan Ichal misalnya, ia mengunggah foto paket Basmin-Syukur Bijak (BAIK) pada Selasa (28/2) malam di grup tersebut. Di foto itu, tertulis paket BAIK Jilid II. Tak lupa ia menambahkan keterangan foto, “Berharap pasangan ini kembali berpaket,insya Allah tak akan terbendung…” kata Sarwan Ichal.

Puluhan netizen menanggapi baik wacana paket ini dengan bahasa Luwu, namun ada juga yang cukup kontra.

“Yake yate satu paket.dau bammo tamattodo.manassami iyamo iya kende..,” kata akun Fb Djafar Belopa mengomentari foto tersebut.

“Lanjutkan… kejilid II,” tulis Yasin Salim Alwi

“Pas sekali klu ini majuuuuu,” kata Ippang Rahmat menambahkan.

“Baik jilid 2 tak terbendung, Insya allah yakin,” tulis Ilham Sanusi mempertegas dengan menambah foto pasangan BAIK.

“Tae mo raka lainne tu Sammuane,” sindir akun Chaeruddin Chae .

Ippang Rahmat kembali membalas komentar ‘pedas’. “Chaeruddin Chae mantap ini klu maju…..”, balasnya.

Hingga kini, unggahan foto tersebut masih ramai diperbincangkan netizen.

Sekadar diketahui, pasangan BAIK pada pilkada 2013 lalu meraih suara yang cukup banyak. Hanya beda sekitar satu persen saja dari pasangan incumbent, Cakka-Amru dari tiga paslon yang bertarung saat itu.

Namun jika melihat kondisi politik saat ini, paket BAIK Jilid II nampaknya susah untuk kembali terwujud. Pasalnya, keduanya telah menyatakan diri untuk maju sebagai Calon Bupati. Baliho keduanya juga sudah beredar di sejumlah titik yang ada di Kabupaten Luwu. Namun dalam politik itu dinamis, bisa saja keduanya kembali bersatu. Kita tunggu saja ya…!!! (asm)

sumber : http://kpu-luwukab.go.id/
sumber : http://kpu-luwukab.go.id/