LUTRA – Prestasi membanggakan diraih TP-PKK Kecamatan Malangke Barat di Lomba Masak Serba Ikan yang digelar TP-PKK Pokja III Kabupaten Luwu Utara, Minggu (13/5), di Aula Hotel Bukit Indah Masamba. Dalam seluruh kategori lomba, PKK Malbar mampu menyabet tiga kategori juara, masing-masing Juara I Kategori Menu Anak, Juara I Kategori Kudapan, dan Juara II Kategori Menu Keluarga.

“Selamat saya ucapkan kepada TP-PKK Kecamatan Malangke Barat yang meraih tiga kategori juara sekaligus. Semua ini patut kita syukuri bersama. Terus berkarya, terus bergerak, serta bersinergi membangun kekompakan dan kebersamaan yang sudah terbangun dengan baik selama ini. Sekali lagi, selamat,” ucap Camat Malbar, Sulpiadi, saat ditemui usai penyerahan piala dan penghargaan.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Malbar Fatmawati Sulpiadi, tak dapat menyembunyikan rasa senangnya atas prestasi PKK yang ia pimpin itu.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja cerdas kita semua, para pengurus dan anggota PKK yang tidak setengah-setengah dalam mempersiapkan segala sesuatunya dalam setiap lomba yang kami ikuti. Hasil tak akan pernah mengkhianati prosesnya,” ujar Fatmawati.

Sebelumnya, Bupati Indah Putri Indriani, mengatakan, semua produk masakan serba ikan, sebisa mungkin dipromosikan melalui media, baik media sosial, cetak, ataupun media daring, atau bisa juga melalui Bagian Humas dan Protokol.

“Yang terpenting adalah bagaimana kuliner kita ini bisa dikenal, karena produk sebagus apapun, jika tidak dipromosikan, hanya kita saja yang nikmati,” ujar Indah saat membuka lomba tersebut.

Tujuan Lomba Masak Serba Ikan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang variasi menu-menu masakan berbahan baku ikan, kandungan gizi ikan, serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan manusia. Peserta lomba diikuti oleh 12 TP-PKK se-Luwu Utara.

“Kita ingin pengetahuan tentang kandungan gizi ikan dan manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan manusia itu bisa betul-betul kita pahami,” tutur Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Utara, Enny Thahar. (lh/liq)