BELOPA– Setelah mengikuti konsolidasi pemenangan PKS se- Sulawesi di Makassar pada Sabtu (3/11/2018) Dewan Pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Luwu yakin bisa mencapai target 6 kursi DPRD Luwu dan membentuk satu fraksi.

Humas PKS Luwu, Muhaddar mengungkapkan bahwa saat ini PKS Luwu tengah gencar melakukan pemetaan untuk seluruh daerah pemilihan. Silahturahmi pengurus dan caleg-caleg PKS dilakukan tiap bulan.

“PKS Luwu yakin kunci satu fraksi di DPRD. Dengan komposisi caleg saat ini, kami optimis mampu meraih target 6 kursi,” ungkap Muhaddar.

Lanjut kata Muhaddar, caleg-caleg PKS Luwu sangat kompak dan saling bekerjasama untuk mencapai target yang ditetapkan partai.

“Caleg PKS di Luwu terlihat kompak. Mereka mengesampingkan ego pribadi. Yang penting capai target suara untuk satu kursi dulu tiap dapil. Tidak ada gesekan antar caleg,” ujar Muhaddar yang juga caleg PKS dapil 1 Luwu ini.

Senada dengan Muhaddar, ketua PKS Luwu, Ahmad Sulaiman Nur juga mengatakan kesiapan pengurus PKS Luwu menghadapi pemilu tahun depan. Pertemuan dengan caleg intens dilakukan demi memastikan target tercapai.

“Sebenarnya target minimal kami 6 kursi namun di tiap pertemuan dengan caleg, tiap dapil yakin bisa dapat 2 kursi. Kami intens bertemu dengan caleg untuk memetakan raihan suara tiap caleg,” kata Ahmad.

Untuk diketahui, pada pemilu 2019 mendatang Luwu terbagi menjadi empat daerah pemilihan (dapil) dengan total 35 kursi DPRD yang akan diperebutkan. Saat ini, PKS Luwu meraih 2 kursi pada pileg 2014 lalu. (rls)