Kapolres Bone memberikan penghargaan kepada awak KM Mentari Nanda atas jasanya menyeleamatkan kru KM Atlantis yang tenggelam
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM–Kapolres Bone AKBP Kadarislam memberikan piagam penghargaan kepada Nahkoda, ABK, serta pemilik kapal KM Mentari Nanda seusai apel pagi Polres Bone di halaman Mapolres Bone, Selasa 15 Agustus 2017.

Pemberian penghargaan tersebut adalah apresiasi pihak kepolisian atas tindakan penyelamatan dan evakuasi 18 kru KM Atlantis yang hanyut di Perairan Banda Kepulauan Maluku pada Kamis 6 Agustus lalu.

(BACA JUGA) Korem 141 Toddopuli Gelar Doa Bersama 171717

Piagam Penghargaan tersebut diberikan kepada tujuh awak KLM Mentari Nanda serta pemilik kapal, Sukman. Awak kapal yang mendapat apresiasi yakni Jumadi (37), Sukri (30), Abu (34), Sahrul (26), Agus (34), Muh Ilyas, dan Bacing (40).

Kapolres Bone saat dikonfirmasi mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk rasa kemanusiaan terhadap sesama tanpa pamrih dan tanpa melihat status sosial, ras, agama, ataupun budaya.

(BACA JUGA) Fahsar-Ambo Dalle Diprediksi Calon Tunggal di Pilkada Bone

“Ini adalah penghargaan dari Polres Bone kepada nelayan yang telah menunjukkan tindakan kemanusiaan dalam penyelamatan manusia,” kata Kadarislam.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, KM Atlantik tenggelam saat berada di perairan Banda karena diterjang cuaca buruk, dan 18 kru kapal yang terobang-ambing dilautan lepas selama 4 hari 3 malam, akhirnya diselamatkan oleh awak KM Mentari Nanda yang melintas di lokasi tersebut, dan saat ini semuanya telah dipulangkan ke tempat asal masing-masing. (abdulwarishasrat)