PALOPO – Polres Palopo mengajak kaum millenial nonton bareng (Nobar) film Pohon Terkenal di City Market Palopo, Jumat (29/3/2019) sore.

Sebanyak 182 kursi terisi untuk menonton film yang menceritakan tentang akademi kepolisian (Akpol). Film tersebut mengangkat kisah para tarun di Lemdik Akpol Semarang dalam menjalani masa pendidikannya hingga dilantik menjadi Perwira Polri.

Wakapolres Palopo, Kompol Woro Susilo mengatakan Pohon Terkenal menyimbolkan sosok Taruna-Taruni Akpol yang menjadi sorotan karena tingkah lakunya yang berbeda dari rekan-rekannya yang lain baik itu kekurang disiplinan, ketidak patuhan dan lain sebagainya.

“Namun dibalik itu semua terdapat pesan yang disampaikan dalam film tersebut yaitu di tengah tekanan dalam menjalani pendidikan di Akpol, seseorang yang pada awalnya mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugas dan cenderung melanggar karena tidak disiplin pada akhirnya mampu bangkit karena memiliki cinta, sahabat, kemauan, team work dan kerjasama,” ujar Kompol Woro Susilo.

Dengan didikan ekstra yang diperolehnya menjadikan dirinya kuat dan tangguh.
“Dengan ditayangkannya film Pohon Terkenal ini diharapkan menjadi tontonan yang menghibur sekaligus mendidik. Juga sebagai inspirasi dan motivasi bagi masyarakat khususnya kaum muda milenial di Kota Palopo untuk mengabdikan dirinya menjadi anggota Polri,” pungkasnya. (liq)