PALOPO – Polres Palopo memperketat penjagaan dan pengamanan di Mapolres Palopo, Kamis (10/5) pagi. Hal ini disebabkan untuk mengantisipasi kejadiaan seperti yang terjadi di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok yang sempat dikuasai narapidana terorisme.

Kapolres Palopo, AKBP Taswin mengatakan pihaknya mengerahkan sepertiga kekuatan Polres Palopo untuk menjaga Mapolres dan asrama polisi. Kapolres juga mengecek Rutan Polres Palopo dan menasehati para penghuni rutan untuk mendekatkan diri kepada tuhan.

“Kami mengerahkan sepertiga kekuatan untuk menjaga Mapolres Palopo dan juga asrama polisi. Ini kami lakukan untuk menjaga Mapolres Palopo tetap aman dan jauh dari tindakan kejahatan apalagi terorisme,” jelas Kapolres Palopo, AKBP Taswin kepada Koran SeruYA.

Bukan hanya itu, Polres Palopo juga memperketat keamanan Kota. Dia memerintahkan anggotanya untuk lebih sering berpatroli di wilayahnya masing-masing. Dengan begitu, tindak kejahatan di Kota Palopo dapat diminimalisir.

“Selain di Mapolres, kami juga memperketat keamanan di Kota Palopo. Kami akan lebih mengefektifkan patroli kota. Tugas dan wilayahnya sudah diberikan kepada anggota. Intinya kami tidak ingin kecolongan, apalagi sekarang Palopo sedang Pilkada,” jelasnya.

Orang nomor satu di Polres Palopo ini menambahkan, situasi Kota Palopo saat ini masih aman dan kondusif. Olehnya itu, Polres Palopo hanya perlu mempertahankan situasi dan kondisi Kota Palopo agar tetap aman hingga hari pencoblosan tiba.

“Sampai saat ini, Kota Palopo masih aman. Insya Allah, situasi ini akan tetap kami jaga hingga proses pilkada berakhir,” pungkasnya. (liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + eighteen =