PALOPO — Dalam waktu yang hampir bersamaan, dua partai yakni PPP dan Demokrat menyerahkan rekomendasinya kepada pasangan HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (JUARA).

Demokrat menyerahkan rekomendasi di Jakarta petang tadi, Rabu (30/11), malam ini sekitar pukul 19.30 wita, PPP juga memberikan rekomendasinya di Palopo.

Rekomendasi diserahkan oleh Ketua DPC PPP Palopo, Syamsuddin Daeng Sibali kepada HM Judas Amir di Saokotae. Rekomendasi ditandatangani oleh Ketua DPP PPP HM Romahurmuziy dan Sekjen Asrul Sani.

Syamsuddin mengatakan, sejak Agustus lalu PPP sudah menyerahkan surat tugas kepada Judas Amir. Surat tugas tersebut untuk mencukupkan partai koalisi.

” Karena partai koalisi sudah cukup dan pasangannya sudah ada, maka rekomendasi kami serahkan,” katanya saat dihubungi via telepon.

Menurutnya rekomendasi yang diberikan tersebut sifatnya sudah final. Untuk pendaftaran ke KPU nanti kata Syamsuddin akan diserahkan kemudian.

Mantan anggota DPRD Palopo ini juga menginstruksikan kepada seluruh kader partai berlambang kakbah ini untuk all out memenangkan pasangan JUARA. PPP mengontrol satu kursi di DPRD Palopo.

Sebelumnya, Jurubicara JUARA, Astamanga Azis menyebut pihaknya didukung oleh 23 kursi di DPRD Palopo. Sejauh ini tersisa Gerindra dan PAN yang memberikan surat tugas ke Basiruddin.

Ketua Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani sebelumnya menyatakan pihaknya hampir pasti mengusung pasangan JUARA. Kemungkinan rekomendasi diberikan awal November ini.

Adapun PAN, menurut Ketua Desk Pilkada PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos, jika dalam waktu dekat Basiruddin tak mampu menggenapkan koalisinya, maka rekomendasi akan diserahkan ke incumbent, HM Judas Amir. (adn)