Laga Brasil kontra Argentina akan dihelat, Jumat (11/11/2016) pagi Wita.
Laga Brasil kontra Argentina akan dihelat, Jumat (11/11/2016) pagi Wita.

KORAN SeruYA–Pertarungan antardua tim kesohor dunia akan tersuguh dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan atau Conmebol. Timnas Brasil bakal berhadapan dengan Argentina dalam laga tersebut pada Jumat (11/11/2016) pagi Wita di Brasil.

Jelang laga tersebut, salah satu bek senior Timnas Brasil, Dani Alves, menyatakan bahwa timnya siap tampil impresif demi meraih kemenangan. Ia menilai, saat ini permainan Timnas Brasil telah menunjukkan kemajuan yang signifikan.

“Kami akan berusaha menampilkan permainan yang bagus. Kami juga akan berusaha terus tampil berkembang di kompetisi ini, tidak peduli siapa lawan yang akan dihadapi,” jelas Alves, mengutip dari Soccerway, Rabu (9/11/2016).

Pertandingan antara Timnas Brasil dan Argentina tersebut juga akan mempertemukan Alves dengan mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi. Sebelumnya, Alves telah menyatakan bahwa dirinya siap tampil maksimal menghadapi Messi.

Timnas Brasil sendiri saat ini masih memimpin dalam klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Conmebol dengan raihan 21 poin. Sementara, Argentina tertinggal cukup jauh dengan koleksi 16 angka.

Argentina akan bertandang ke markas Brasil di Belo Horizonte dengan skuad terbaiknya. Termasuk Lionel Messi yang saat ini telah kembali setelah absen di tiga laga sebelumnya.

Argentina memiliki tren negatif dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Dalam tiga laga terakhir, Tim Tango hanya mampu bermain imbang dengan Venezuela dan Peru serta menderita kekalahan dari Paraguay.

Saat ini, Argentina berada di posisi enam dan tertinggal lima poin dari Brasil yang berada di puncak klasemen sementara. Hal tersebut membuat Lucas Pratto dan Timnas Argentina merasa tertekan.

Kendati demikian, bukan berarti Brasil berada di atas angin. Lucas Pratto merasa bahwa Brasil sedikit ketakutan ketika mengetahui mesin gol Argentina, Messi, yang kembali diturunkan pada laga Jumat 11 November 2016.

Keterampilan Messi saat membawa bola memang sudah tidak diragukan lagi. Ini yang membuat lawan sedikit gentar. “Mereka tahu bahwa Leo sangat kuat. Mereka sedikit takut saat berhadapan dengannya,” ujar Pratto, yang dikutip dari Soccerway, Rabu (9/11/2016). “Atau mungkin mereka saat ini memang sangat ketakutan,” celotehnya.

Jelang laga duel klasik ini, sejumlah pemain Barcelona yang sebelumnya bahu-membahu untuk meraih kemenengan, akan berjibaku dan saling berhadapan untuk saling menjatuhkan.

Uniknya, rasa persaingan itu tak terlihat di antara mereka. Seperti diketahui, beberapa pemain Barcelona memang berasalal dari kedua negara yang saling bersaing di Amerika Latin itu.

Di kubu Brasil, setidaknya ada nama Nyemar. Sedangkan di kubu Argentina ada Lionel Messi dan Javier Mascherano. Namun, mereka malah menuju Belo Horizonte Brasil dengan bersama-sama menggunakan pesawat jet pribadi!

Ketiganya tiba di Sao Paulo sekitar pukul 6 pagi di pagi waktu setempat bersama dengan Pepe Costa, petugas penghubung pemain Barca dan kemudian dilanjutkan ke Belo Horizonte pada jet pribadi Neymar.

Mereka tiba di bandara yang tidak dapat diakses oleh wartawan untuk selanjutnya diantar ke kendaraan yang membawa mereka ke hotel tim nasional masing-masing.(*/kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 − 1 =