liga champions, napoli vs real madrid, prediksi napoli vs real madrid
Jelang Napoli vs Real Madrid.

KORANSERUYA.com–Real Madrid boleh saja diunggulkan melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini karena telah mengantongi kemenangan 3-1 di leg pertama. Namun Napoli enggan menyerah begitu saja. Dukungan fans membuat mereka termotivasi membungkam Los Blancos di San Paolo.

Kota Naples begitu antusias menyambut kedatangan Real Madrid untuk menghadapi Napoli di San Paolo, Rabu (8/3) dini hari Wita. Meski Napoli kalah 1-3 di leg pertama, namun mereka tampaknya tetap optimis bisa melaju ke babak perempat final.

Dukungan dari fans dan pemerintah Kota Naples bisa jadi suntikan moral yang sangat penting bagi anak asuh Maurizio Sarri. Bayangkan, saking antusiasnya, pemerintah setempat melakukan pembenahan jalan dan tempat-tempat strategis agar kota Naples terlihat indah menyambut kedatangan Cristiano Ronaldo dkk.

Antusiasme yang dinilai Sarri begitu berharga bagi timnya. Bahkan dengan tegas ia menyebut fans Napoli adalah yang terbaik di dunia. Maka dukungan yang lebih besar lagi diharapkan kala duel lawan Real Madrid berlangsung di San Paolo besok.

Memang bukan target mudah, mencetak dua gol tanpa balas ke gawang Madrid. Tapi Marek Hamsik dkk nampaknya sudah siap mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk membuat kejutan di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions ini.

Italia tercatat menjadi tempat yang ‘buruk’ untuk dikunjungi kubu Los Blancos. Dalam sembilan lawatan terakhir mereka ke Negeri Pizza tersebut, tim asal ibukota Spanyol itu hanya mampu meraih satu kemenangan saja di Italia. Oleh karenanya mereka harus ekstra waspada jika ingin mempertahankan gelar juara mereka musim ini.

Jelang laga ini, kubu tuan rumah berada dalam kondisi yang nyaris prima untuk menjamu Real Madrid. Tercatat hanya Lorenzo Tonelli yang dipastikan absen karena menderita cedera, sementara Dries Mertens yang mendapat cedera pada laga kontra AS Roma akhir pekan kemarin diragukan bisa tampil sebagai starter pada laga ini.

Pelatih Maurizio Sarri diprediksi akan menurunkan skema 4-3-3 pada laga ini, di mana Arkadiusz Milik kemungkinan besar menjadi starter pada laga ini menggantikan Dries Mertens. Miliki nantinya akan dibantu oleh pergerakan Jose Callejon dan Lorenzo Insigne di sektor sayap, sedangkan pada posisi pemain bertahan Raul Albiol dan Kalidou Koulibaly akan berjaga di depan palang pintu terakhir mereka, Pepe Reina.

Sementara Real Madrid tidak akan diperkuat Raphael Varane dan Fabio Coentrao pada laga ini karena mengalami cedera. Kondisi Cristiano Ronaldo sendiri juga diragukan bisa tampil pada laga ini, namun ia tetap masuk dalam skuat yang dibawa Zinedine Zidane ke Naples.

Jika Ronaldo dicadangkan, Marco Asensio nampaknya akan dipercaya melengkapi trio penyerang bersama Karim Benzema dan Gareth Bale. Sedangkan di lini tengah Trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric akan mengatur aliran bola kubu Los Blancos. Untuk pertahanan terakhir mereka, Zidane akan menurunkan kiper Timnas Kosta Rika, Keylor Navas sebagai penjaga gawang mereka pada laga ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Napoli (4-3-3): Reina; Ghoulam, Koulibaly, Albiol, Hysaj; Hamsik, Diawara, Zielinski; Insigne, Milik, Callejon

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Asensio, Benzema, Bale

(kin)