PT Vale Raih Dua Penghargaan TOP CSR Award 2018

1044
ADVERTISEMENT

Sorowako — Kinerja program pengembangan masyarakat PT Vale kembali mendapat apresiasi praktisi dan pengamat CSR (corporate social responsibility) di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan dua penghargaan TOP CSR 2018 untuk kategori Program Pengembangan Kawasan Binaan Terintegrasi Desa Mandiri Terbaik dan sosok Presiden Direktur & CEO PT Vale Indonesia Tbk Nico Kanter sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2018.

ADVERTISEMENT

BACA JUGA :Bantu Cari Korban Tsunami, Alat Berat PT Vale Tiba di Palu

Acara penghargaan berlangsung di Golden Ballroom, Hotel Sultan (4/10/2018). Penghargaan diterima oleh Presiden Direktur & CEO PT Vale Indonesia Tbk Nico Kanter bersama Direktur Communications & External Affairs PT Vale Gunawardana Vinyaman dan Senior Manager Social Development Program PT Vale Laode Muhammad Ichman.

ADVERTISEMENT

PT Vale memperoleh penghargaan tersebut karena dinilai mampu mengadopsi aktivitas-aktivitas tanggung jawab sosial yang efektif, strategis, transparan dan inovatif berbasis ISO 26000. Juga terintegrasi dengan strategi bisnis dan mendorong kultur tata kelola perusahaan yang baik serta mendukung program pembangunan pemerintah.

TOP CSR 2018 merupakan kompetisi aktivitas program tanggung jawab sosial yang berlangsung pada dunia usaha di Indonesia. Tahun ini dibagi dalam empat kategori lomba yakni Sektor Usaha, Kategori Khusus, Improvement serta TOP Leader on CSR Commitment.

BACA JUGA :PT Vale Kirim Tim Tanggap Darurat Bantu Korban Gempa Palu

Tim juri berasal dari kalangan praktisi dan konsultan program tanggung jawab sosial yang telah memulai penilaian sejak awal Maret silam. Beberapa lembaga penilai di antaranya seperti Komite Nasional Kebijakan Governance dan Masyarakat CSR Indonesia. Sedangkan peserta lomba tahun ini diikuti oleh sebanyak 150 perusahaan swasta nasional.

”Penghargaan ini adalah buah kerjasama dan kolaborasi berkesinambungan antara Perusahaan, Pemerintah dan masyarakat di wilayah pemberdayaan kami. Juga wujud implemetasi dari visi Perusahaan yakni menciptakan nilai jangka panjang dan kepedulian terhadap manusia dan lingkungan sosial. Tentu hal ini akan mendorong kami untuk berinovasi dan merealisasikan program pengembangan masyarakat lebih baik lagi ke depan bersama-sama pemangku kepentingan kami,” ujar Presiden Direktur & CEO PT Vale Indonesia Tbk Nico Kanter.

Pada sambutannya Pakar CSR yang juga ketua juri TOP CSR Awards Mas Ahmad Daniri mengatakan pendekatan yang berkesinambungan dan visi perusahaan merupakan kunci keberhasilan aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan. (rls)

ADVERTISEMENT