Koranseruya.com. Bakal calon gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) menunjuk Riski Fatmala Passalo, sebagai juru bicara (jubir) untuk mendampinginya pada pemilihan gubernur 2018 mendatang. Riski yang akrab disapa Key, ini kelahiran Sorowako tahun 1995 silam.

Saat ini, orang tuanya tinggal di Salassa, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Ibunya bernama Ratna Dewi seorang IRT. Adapun ayahnya, Herman Made adalah wiraswasta. Mereka tinggal di dekat lapangan Salassa. ” Saya mengemban amanah ini karena sepaham dengan visi-misi pak Ichsan Yasin Limpo,” katanya saat dihubungi siang ini.

Riski Fatmala Passalo
Riski Fatmala Passalo

Key adalah alumni UNM Fakultas Seni dan Jurusan Seni, Drama, Tari dan Musik (Sendratasik) angkatan 2012. Key juga merupakan putri intelegensi Sulsel 2017 dari UNM. Berbekal Putri Intelengensi inilah yang membawa Key ditunjuk menjadi jubir.

Key mengaku jabatan yang diembannya cukup berat. Dia harus menjadi corong bagi kandidatnya. Hanya saja, berbekal ilmu yang didapatnya saat mengikuti ajang Putri Intelegensi, dirinya sudah tidak canggung lagi untuk mendampingi calon gubernur tersebut. ” Beliau memang calon pemimpin. Baru beberapa hari kenal, saya langsung akrab termasuk dengan semua timnya,” katanya.

Riski Fatmala Passalo
Riski Fatmala Passalo

Menurutnya, peluang IYL untuk menjadi gubernur Sulsel sangat besar. Disamping punya kemampuan memimpin,  IYL yang selama dua periode menjabat Bupati Gowa, dianggap sebagai salah satu bupati yang berhasil di Indonesia. Yuk, intip foto-foto Key.

Riski Fatmala Passalo
Riski Fatmala Passalo

(adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =