PALOPO – Memperingati HUT ke-27 Bank Sahabat Sampoerna Cabang Palopo menggelar donor darah. Kegiatan tersebut digelar di kantornya, Jalan Mangga no 52 Palopo, pekan lalu.

Sebanyak 50 orang nasabah dan karyawan PT Panply yang juga merupakan satu grup dari Bank Sahabat Sampoerna ini mendonorkan darah mereka. Hasilnya akan disumbangkan ke Palang Merah Indonesia(PMI) Palopo.

Kepala Cabang Bank Sahabat Sampoerna Cabang Palopo, Rusdi kepada KORAN SeruYA mengatakan bahwa kegiatan donor yang dilakukannya ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran bagi masyarakat kota Palopo akan pentingnya melakukan donor darah.

“kegiatan yang positif ini, selain membuat kita bisa lebih sehat, donor darah juga membantu PMI Palopo untuk memenuhi kebutuhan darah darah,” ujar Rusdi.

Menurut Rusdi sebelum memimpin Bank Sahabat Sampoerna Cabang Palopo sebelumnya dirinya pernah menjabat sebagai kepala cabang bank mega di kota pare-pare. Kegiatan donor darah ini pernah diterapkan di tempat kerjanya dulu. Sehingga hal yang sama juga dia terapkan di tempat kerjanya saat ini.

Adapun HUT Bank Sampoerna jatuh pada tanggal 9 September, namun karena bertepatan pada hari libur sehingga perayaan diudur ke tanggal 12 September .

Sementara itu, dari data yang dihimpun, jumlah nasabah Bank Sahabat Sampoerna Cabang Palopo saat ini telah mencapai 3000 orang . Untuk jumlah Kredit tahun ini, Bank ini telah mencapai Rp 65 Miliar. (jun/liq)