Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani
Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM–Penyerahan rekomendasi Gerindra kepada pasangan, Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso, tertunda. Padahal sebelumnya, Jurubicara DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif, menyebut rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto itu akan diserahkan pada Jumat (17/11) hari ini.

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani (IMB) yang dihubungi wartawan mengatakan, sesuai usulan DPD Gerindra Sulsel untuk pilkada Palopo, mereka sudah memfinalkan ke pasangan JA-RMB.

“Sudah final ke pak Judas-RMB. Tinggal menunggu waktu saja. Hanya namanya yang kita kirim ke DPP,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Jumat (17/11).

Menurut IMB, penyerahan rekomendasi kepada pasangan itu akan dilakukan serentak bersama dengan sejumlah kandidat usungan Gerindra di Sulsel yang menggelar pilkada.

Pada beberapa daerah, DPD mengirimkan dua hingga tiga nama. Nantinya, nama-nama itu akan dipaparkan di depan DPP Gerindra.

Misalnya di Kabupaten Luwu yang juga akan menggelar pilkada tahun 2018 mendatang. Ada tiga nama yang dikirim ke DPP Gerindra yakni Basmin Mattayang, Buhari Kahar Mudzakkar dan Bachrianto Bachtiar.

“Mungkin akhir bulan ini atau awal Desember, rekomendasi diserahkan,” katanya.

Sawaluddin menjelaskan Gerindra mengusung paket JA-RMB karena hasil surveinya sangat tinggi dibanding sejumlah kandidat lainnya yang akan bertarung di pilkada Palopo.

Gerindra kata dia punya mekanisme tersendiri untuk menentukan siapa kandidat yang diusung.

“Kita berdasarkan hasil survei. Semua partai ingin menang di pilkada,” ujarnya. Sejumlah partai yang sudah menetapkan Judas Amir sebagai kandidat yang diusung antara lain Nasdem, Golkar, PDIP, Demokrat, PBB dan PKB.

Master Campaign (MC) Judas Amir, Haerul Salim mengatakan, banyaknya partai yang mengusung JA karena dianggap berhasil membangun kota Palopo selama beberapa tahun memimpin. Tingkat elektabilitas JA sesuai hasil survei yang dirilia dua lembaga survei jauh diatas kandidat lainnya yang disebut-sebut akan maju.

“Insya Allah, jika terpilih memimpin Palopo untuk periode kedua pak Wali akan menuntaskan pembangunan. Sejumlah program yang pro ke masyarakat akan ditingkatkan kualitasnya,” kata lelaki yang akrab disapa Ellunk ini. (adn)