jalan lingkungan, berita terkini palopo, judas amir, wali kota palopo
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir bernyanyi di sela peresmian Jalan Lingkungan. Sementara Ketua DPRD Palopo, Harisal A Latief ikut berjoget.

Palopo, SeruYa– Teriknya matahari tak menghalangi warga Kelurahan Penggoli untuk berkumpul di jalan Lingkungan, yang merupakan bagian dari realisasi program NUSP. Beralaskan tenda terowongan sambil menikmati sejuknya angin sepoi, warga duduk di tempat yang telah disediakan, sambil menunggu sosok pemimpin mereka yang nantinya akan meresmikan jalan yang menghubungkan Penggoli dengan Jalan Lingkar Selatan tersebut.

Sekira Pukul 10.30 Wita, Rabu (1/3), Sosok berkacamata yang ditunggu akhirnya tiba. Mengenakan Pakaian putih dipadukan Celana kain hitam sewarna dengan busana yang dikenakan bawahannya, menggambarkan tak ada sekat antara pemimpin dengan yang dipimpin.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir didampingi Ketua DPRD Kota Palopo berjalan menuju tempat yang disediakan sambil bersalaman dengan warga yang menghampirinya. Nurling selaku perwakilan LKM Insani Kelurahan Penggoli dalam sambutannya mengakui dulunya Jalan Lingkungan adalah daerah kumuh. Serta berterima kasih kepada Pemkot atas komitmennya untuk memperindah daerah pesisir sehingga kesan kumuh yang telah lama melekat bisa sedikit memudar.

“Semua yang dilakukan ini adalah hasil kerja sama dengan Pemkot serta kepeduliaan dan dukungan yang besar dari Bapak Wali Kota,” ujarnya.

Moment yang dinantikan pun tiba, yaitu peresmian Jalan Lingkungan. Dengan langkah mantap Judas Amir menuju prasasti yang berada di taman Lopi. Dengan mengucapkan basmalah, wali kota kedua Palopo itu membubuhi tanda tangan yang bertintakan emas diatas prasasti sebagai simbolisasi telah diresmikannya jalan tersebut. Warga yang menyaksikannya pun bersorak sambil bertepuk tangan.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir meresmikan Jalan Lingkungan di Kelurahan Penggoli, Rabu (1/3).

Mengawali sambutan, Judas Amir terlebih dahulu menghibur warga dengan menyanyikan salah satu lagu milik Pance F Podaag berjudul Tak Ingin Sendiri. Warga pun cukup antusias mendengarkan. Dalam sambutannya, Judas Amir meminta dukungan penuh warga untuk membangun Kota Palopo. Sebab sehebat apapun program yang dicanangkan pemerintah tidak akan berhasil tanpa dukungan penuh warga.

“Kalau pemerintah mau memperbaiki Kota Palopo itu tidak akan berguna jika tidak ada dukungan penuh dari warganya,” ungkapnya.

Wali Kota juga menghimbau kepada lurah se-Kota Palopo untuk lebih aktif menyebarkan nomor kontak ambulance, layanan JA (Jemput-Antar) ke warganya. Sebab masih banyak warga yang belum mengetahuinya.

“Saya himbau kepada Bapak/Ibu Lurah untuk bekerja lebih baik, karena mata dan telingga wali kota adalah lurah. Juga lebih aktif lagi sebarkan nomor telepon ambulance ke masyarakat, karena menurut informasi masih banyak warga yang belum tahu,” tuturnya.

Menutup sambutan, Walikota menyumbangkan suaranya. Bersama dengan Harisal A Latief beserta warga, Judas Amir menyanyikan lagu Ayo Ke Palopo yang tidak lain adalah ciptaannya sendiri.

Peresmiaan Jalan Lingkungan ini sendiri dihadiri oleh Ketua DPRD Harisal A Latief, Asisten Satu Burhan Nurdin, Staff Ahli M. Suyuti Yusuf, Camat Wara Utara Ardas Najeriah, Lurah, serta warga Penggoli.

(liq/kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 8 =