Pemusnahan Ribuan Botol Miras di Mapolres Bone

KORANSERUYA.COM–Sebanyak 2.400 botol minuman keras (miras) minuman keras berbagai jenis dan 250 knalpot yang tidak sesuai standar dimusnahkan di halaman Mapolres Bone, Senin 14 Mei 2018.

Miras dengan puluhan merek tersebut dimusnahkan dengan cara dilindas dengan alat berat hingga rata dan tak tersisa.

Sekedar diketahui, pemusnahan tersebut adalah hasil razia polres Bone di seluruh wilayah Bone menjelang masuknya bulan Ramadan, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mencangankan Bone Zero Miras yang diawali dengan razia miras di 27 kecamatan yang ada di Bone.

“Ini adalah wujud Bone menuju zero miras, apalagi bone yang dikenal sebagai kota Beradat, hari ini ribuan miras dimusnahkan dan juga kami sampaikan ke publik untuk menghindari minuman keras ini apalagi saat ini menjelang masuk bulan ramadan,” kata perwira berpangkat melati dua tersebut.

Tidak hanya miras, Polres Bone juga ‘melumat’ ratusan knalpot racing, atau tidak memenuhi standar kendaraan, sama dengan miras tadi, 250 lebih batang knalpot akhirnya ‘gepeng’ dilindas alat berat.

“Termasuk juga knalpot racing itu, karena suara bising yang ditimbulkan kerap mengganggu masyarakat, khususnya saat warga beribadah pada bulan ramadan, ini juga bentuk antisipasi balap liar, kalau ada motor yang tertangkap balap liar pada bulan ramadan nanti, motornya akan ditahan dan nanti bisa dikeluarkan sebulan setelah bulan ramadan ini,” pungkas Kadarislam.

Sementara barang bukti knalpot racing yang ‘dilumat’ tersebut kata Kadarislam akan dikumpulkan dan dibuatkan tugu knalpot racing sebagai peringatan bagi pengendara untuk tidak menggunakan aksesoris tidak standar tersebut. (abdulwarishasrat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =