PALOPO – Polres Palopo kembali menyita minuman keras tradisional jenis Ballo, Minggu (22/4) sore. 1.800 liter Ballo berhasil disita dari beberapa warung milik warga maupun pemasok yang berada di Kota Palopo.
Kasat Shabara, AKP Sanodding mengungkapkan operasi miras hampir tiap hari dilakukan Polres Palopo. Korps berbaju cokelat kadang harus menyamar sebagai pembeli untuk mengetahui letak pedagang menyembunyikan barang jualannya.
“Soal waktunya, biasa kita laksanakan malam, subuh atau pagi hari. Mulai dari memantau, berburu, mengendap hingga grebek langsung kami lakukan,” ujar kasat Shabara.
Nantinya, ribuan liter Ballo tersebut akan dimusnahkan oleh petugas. Pemusnahan ini dilakukan agar minuman haram tersebut tidak dikonsumsi warga yang mengakibatkan banyaknya gangguan khamtibmas.
“Sesuai instruksi Kapolres Palopo, kami akan rutin melakukan razia disejumlah tempat yang dicurigai tempat menjual, memasok minuman haram ini. Seperti diketahui, sebagian besar gangguan khamtibmas terjadi karena di bawah pengaruh minuman keras,” pungkasnya. (liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + eleven =