Rina Nose
Rina Nose

KORANSERUYA.COM-Presenter yang juga komedian Rina Nose membuat keputusan yang mengejutkan, yakni melepas hijab atau jilbab. Banyak masyarakat mengungkapkan kekecewaannya, namun tak sedikit yang mendukung keputusan diambilnya tersebut. Padahal, boleh dibilang keputusan Rina memakai jilbab ini baru seumur jagung.

Seperti dikutip dari UZone.id, pemilik nama lengkap Nurina Permata Putri ini memutuskan untuk berhijrah pada akhir tahun 2016.

Saat berbicara dengan program salah satu televi swasta, Rina mengungkapkan keinginannya untuk menutup aurat sejak tiga tahun terakhir. Dia semakin mantap berjilbab sejak rajin mendengarkan ceramah dari Ust. Zakir Naik.

Setelah itu, ia selalu bertanya “kenapa harus berjilbab?”

“Dalam pikiranku selalu bertanya, kenapa harus berjilbab, yang penting saya berkelakuan baik, saya sopan,” ungkapnya, di program acara tersebut.

Namun Rina mengaku jika ia terus mencari kebenaran hingga memutuskan untuk berjilbab.

“Yang bikin aku sadar, ini adalah perintah, akhirnya aku mantap berjilbab,” tambahnya.

Setelah memutuskan untuk berjilbab setahun yang lalu, ia menghapus foto tanpa jilbab di sosial media miliknya.

Dalam foto tersebut terlihat ia memegangi ponsel disertai caption “Dengan nama Allah, Kekuatan hidayah, memulai kembali. Tidak terlambat. Pengalaman, Kepahitan,Kebahagiaan,Kemarahan, Kesedihan, Kesenangan,Kebenaran,Kesalahan, Dosa, Do’a, Pencarian,Rasa syukur,Kesadaran diri, Pertanyaan,Kerapuhan jiwa, Rasa cinta, Pergolakkan batin, Petualangan batin, Rekayasa pikiran, Kekuatan pikiran,Pencarian ilmu, Perjalanan hidup, Segala kemungkinan, Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)”.

Sehingga ia menggunakan jilbab pertama kali dan di pamerkan kepada khalayak publik sejak 12 September 2016, dan memutuskan untuk menanggalkan jilbab dan kembali tak berjilbab sejak kemarin, 9 November 2017.

Namun, hingga berita ini dilansir, Rina belum mau bercerita tentang apa yang terjadi sehingga akhirnya mantap membuka hijab.

“Terima kasih ya. Minta doanya saja,” katanya.

Namun, dalam unggahan fotonya yang terakhir di Instagram, Rina menyiratkan penyebab dari keputusan tersebut.

“Manusia berubah. Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya,” tulis Rina, Kamis (9/10) lalu.

Mantan istri Ridwan Feberani Anwar ini tidak sendiri. (*/cbd)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two + 20 =