PALOPO — Walikota Palopo incumbent HM Judas Amir telah memilih Rahmat Masri Bandaso (RMB) sebagai wakilnya pada pilkada 2018 mendatang. Dimintai tanggapannya, mantan Wakil Walikota Palopo itu mengaku bersedia menerima pinangan tersebut karena melihat JA punya keinginan besar untuk mensejahterakan masyarakat kota Palopo.

” Yang terpenting lagi beliau punya komitmen membangun kota Palopo pada periode keduanya nanti,” kata RMB saat dihubungi via ponselnya, Rabu (22/11/2017).

Pada pilkada Palopo 2013 silam, RMB maju sebagai calon walikota. Hanya saja, pasangan ini harus mengakui keunggulan Judas Amir.

RMB mengakui selama beberapa tahun memimpin kota Palopo, apa yang dilakukan oleh JA sudah terbukti. Salah satu yang paling fenomenal adalah pembangunan kantor walikota Palopo yang hancur akibat ricuh pilkada.

Hanya dalam waktu kurang lebih 4 tahun, JA mampu membangun bahkan lebih megah dibanding sebelumnya.

Tidak hanya itu, laporan keuangan kota Palopo yang sebelumnya meraih predikat disclaimer, di tangan JA berubah menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan mendapat penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Termasuk sejumlah program lainnya yang pro rakyat.

Seperti jaminan kesehatan warga melalui BPJS Kesehatan, raskin gratis dan lainnya. Itu artinya, JA memang benar-benar berkomitmen membangun dan mensejahterakan masyarakat Palopo.

” JA sudah membuktikan kepada masyarakat telah berhasil membangun kota Palopo. Beliau memang punya nawaitu yang tulus untuk kota ini. Kami punya tujuan yang sama,” kata mantan Ketua DPRD Palopo ini.

Sebelumnya, HM Judas Amir melalui jurubicaranya, Astamanga Azis, mengumumkan bahwa RMB yang digandeng sebagai wakil pada pilkada 2018 nanti.

Hasil survei dua lembaga yakni LSI dan LVI menunjukkan dari sejumlah calon wakil, survei RMB paling tinggi. RMB juga dianggap punya pengalaman di bidang pemerintahan.

” Dari hasil survei menunjukkan bahwa RMB adalah figur yang diinginkan masyarakat untuk berpaket dengan JA. Keduanya saling melengkapi dan berkomitmen untuk menuntaskan pembangunan. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 1 =