RMS mendeklarasikan usungan Nasdem di pilkada Bantaeng
RMS mendeklarasikan usungan Nasdem di pilkada Bantaeng
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Ketua DPW NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) menegaskan dan memastikan kelak jika pasangan Muhammad Yasin-Rusman Rusdi sebagai balon bupati dan wakil bupati Bantaeng terpilih akan mampu membawa Bantaeng dari lembah kemiskinan.

BACA JUGA : Sisi Lain Bupati Luwu (1)

“Kakak Yasin ini dan Kakak Rusman memiliki konsep yang jelas untuk menekan angka kemiskinan di Bantaeng,” ujar RMS dalam orasinya saat deklarasi pasangan Yasin-Rusman di Bantaeng, Minggu (6/8) seperti yang dirilis ke KoranseruYa.com.

Pernyataan RMS ini tampaknya untuk menyindir Bupati Bantaeng dua periode, Nurdin Abdullah (NA) yang digembor-gemborkan berhasil mensejahterakan masyarakat di daerah berjuluk Butta Toa itu.

BACA JUGA : IYL-Cakka Tetap Siapkan Dukungan 1 Juta KTP

Sekadar diketahui, RMS wajar mengungkapkan hal tersebut karena memang RMS sudah dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo (SUl) sebagai tokoh pengentas kemiskinan di Sulsel. Karena Selama menjadi Bupati Sidrap, RMS selalu membawa Sidrap sebagai kabupaten paling rendah angka kemiskinannya dibandinhkan seluruh kabupaten di Sulsel.




Angka kemiskinan Sidrap saat ini hanya 5,4 persen. Ini berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel. Lalu bagaimana dengan Bantaeng? Masih berdasarkan pasa data BPS 2016, angka kemiskinan bantaeng mencapai 9,53 persen.

“Bantaeng kemiskinannya akan berkurang. Kita akan ajarkan Kakak Yasin dan Kakak Rusman bagaimana menekan kemiskinan,” ujar RMS. (*/rilis)