Cristiano Ronaldo

MADRID — Cristiano Ronaldo merupakan salah satu mesin gol bagi Real Madrid. Ronaldo Cs bakal bertandang ke markas Bayern Munchen pada laga semifinal Liga Champions, Kamis (26/4/18) dini hari WITA.

Walau memiliki rekor yang apik dalam pertandingan-pertandingan besar, Cristiano Ronaldo dapat mengalami kesulitan untuk membobol gawang Die Roten saat ini. Berikut adalah empat alasan mengapa hal itu dapat menjadi kenyataan.

1. Potensi Akhir dari Rentetan Kontribusi Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo sudah memberikan kontribusi berupa gol dalam 12 pertandingan terakhir bersama Real Madrid di seluruh kompetisi yang mereka jalani. Kontribusi tersebut memang berperan penting dalam keadaan yang relatif stabil yang mereka rasakan dalam beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA :Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool Vs AS Roma di Liga Champions

Namun, catatan statistik dan rekor yang sering diperbincangkan dapat membuat hal itu dapat segera berakhir, mengingat lawan berikutnya yang dihadapi oleh Real Madrid akan semakin mewaspadai skema permainan yang akan mereka terapkan untuk mencari cara tepat menghentikannya.

2. Tugas Berat Lini Tengah Real Madrid

Pertarungan antara dua raksasa Eropa ini dapat berlangsung dengan ketat, dan dalam pertandingan-pertandingan seperti ini seringkali ditentukan oleh performa pemain-pemain yang berada di lini tengah.

Usaha bagi Cristiano Ronaldo untuk menentukan alur pertandingan dengan mencetak gol dapat terhambat apabila pemain-pemain tengah Bayern mampu mematikan pergerakan lawan-lawan mereka.

3. Kejutan Bernama Sven Ulreich

Cedera yang dialami oleh Manuel Neuer membutnya harus absen dalam waktu yang cukup panjang, dan membuat Bayern München mengalami kesulitan dalam beberapa pertandingan awal tanpa mantan pemain Schalke 04 tersebut.

Kini, sosok Sven Ulreich yang masuk menggantikannya berhasil membuktikan bahwa pemain yang berstatus sebagai penjaga gawang pilihan kedua dapat menunjukkan standard performa yang tinggi apabila diberikan kepercayaan dalam momen-momen penting.

4. Motivasi Tinggi Duet Bek Tengah Jerman

Mats Hummels dan Jérôme Boateng memang merupakan pasangan utama dalam posisi bek tengah Tim Nasional Jerman dan juga Bayern München. Pertemuan keduanya dengan Real Madrid dalam beberapa waktu terakhir membuat dua pemain itu terlihat seperti pemain amatir.

Kedua pemain ini jelas akan memiliki motivasi yang tinggi untuk menghentikan Cristiano Ronaldo, dan pemain-pemain Real Madrid lainnya, untuk mencetak gol ke gawang mereka sepanjang pertandingan ini.

(asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 + 6 =