pelatih real madrid, zinedine zidane, real madrid, piala super spanyol, cristiano ronaldo
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

KORANSERUYA.COM–Wasit Ricardo De Burgos memutuskan untuk memberikan kartu merah kepada Cristiano Ronaldo dalam laga leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, Minggu (13/8). Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menganggap keputusan wasit terlalu berlebihan.

Dalam pertandingan tersebut, Zidane sebenarnya baru memasukkan Ronaldo pada menit 58 menggantikan Karim Benzema. Efeknya langsung terasa terbukti pemain asal Portugal tersebut mampu mencetak gol kedua Madrid di menit 80.

BACA JUGA: Begini Cara Suporter Indonesia Bakar Semangat Garuda Muda Hadapi Thailand

Namun, dua menit kemudian, Ronaldo terpaksa diusir wasit Burgos karena kartu kuning kedua yang dianggap diving. Kartu kuning pertama didapatnya setelah melakukan perayaan gol dengan membuka jersey.

“Seperti biasa, saya tidak akan mengomentari penampilan wasit. Kami menampilkan permainan bagus. Yang mengganggu saya adalah kartu merah Ronaldo,” ujar Zidane usai pertandingan dikutip dari Football-Espana.

BACA JUGA: 7 Fraksi di DPRD Terima Ranperda Pelaksanaan APBD 2016 Lutra

“Mungkin itu bukan penalti, tapi kartu merah yang diberikan terlalu berlebihan. Tetapi, kami tidak bisa mengubahnya dan kami akan berusaha meraih kemenangan di leg kedua Rabu nanti,” tambah arsitek asal Prancis itu.

Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah dari wasit Ricardo De Burgos pada leg pertama Piala Super Spanyol melawan Barcelona, Senin (14/8) dini hari Wita.

Alhasil, Ronaldo dipastikan tidak bisa tampil pada leg kedua ketika Los Blancos -julukan Madrid- akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada Rabu (16/8) mendatang atau Kamis (17/8) dini hari Wita. Kendati menang di leg pertama, Zidane tidak mau jemawa.

“Ini baru satu pertandingan, kami masih punya leg kedua. Kami akan melakukan persiapan seperti biasa. Yang membuat saya senang adalah, entah pemain mendapat kesempatan tampil 30 menit, 60 menit, atau 90 menit, mereka selalu memberikan yang terbaik,” pungkas Zidane. (kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × five =