Bupati Luwu Andi Mudzakkar bersama Ketua KPU Luwu, Abdul Tayyib
Bupati Luwu Andi Mudzakkar bersama Ketua KPU Luwu, Abdul Tayyib
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Pemerintah Kabupaten Luwu mengucurkan dana hibah kepada Pemilihan Umum (KPU) Luwu sebesar Rp35 Miliyar. Ini untuk membiayai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu tahun 2018. Penyerahan dana hibah tersebut ditandatangani oleh Bupati Luwu Andi Mudzakkar dan Ketua KPU Luwu Abdul Thoyyib, di ruang kerja Bupati Luwu, Senin (07/08)

BACA JUGA : Kuasai Narkoba, Mahasiswa di Luwu Dibekuk

Dana hibah tersebut akan diberikan secara bertahap. Anggaran pokok tahun 2017 Rp5 Milyar dan perubahan sebanyak Rp4 Milyar sisanya dianggarkan pada tahun 2018.

“ Dana hibah Rp 35 milyar ini merupakan untuk Pemilihan Bupati/wakil Bupati Luwu 2018 mendatang,” ujar Ketua KPU Kabupaten Luwu.
Sementara itu, Bupati Luwu Andi Mudzakkar mengatakan, siapapun yang akan memimpin Luwu kedepan, KPUD hanya menjadi penghantar dengan segala proses yang akan dilalui nanti

“Kita berharap KPU jujur dalam melakukan tugasnya suport pemerintah untuk menjalankan pilkada bisa berjalan dengan baik dan proses yang tepat, maka pentingnya publikasi terkait dengan kapan akan dimulai pendaftaran, tahap-tahapan pemilihan dan lainnya,”ujarnya




Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, pada kesempatan tersebut juga menyayangkan masih ada sekitar 27 ribu pemilih yang belum melakukan perekaman E KTP. ” Saya sudah perintahkan kadis capil bukan lagi berbasis kecamatan tapi berbasis desa melakukan perekaman. Ini supaya seluruh masyarakat bisa mendapatkan hak pilihnya,” katanya. (eca)