Neymar
Topik Populer
#Gempa Palu

SAGA transfer Neymar diyakini akan segera berakhir. Bahkan bisa jadi, pekan ini sudah diumumkan Paris Saint-Germain. Kedatangan striker Timnas Brasil itu dipastikan menguras isi dompet PSG.

Dikutip dari Mirror, PSG akan mengeluarkan dana hingga 576 juta poundsterling atau mendekati angka Rp11 triliun demi Neymar. Angka tersebut termasuk biaya tebusan klausul pelepasan dan kontrak lima tahun.

BACA JUGA :Reinaldo: Saya Masih Pemain PSM

Pada Rabu (2/8/2017) lalu, Neymar sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Barcelona. Ia juga sudah tidak ikut latihan.

Tak lama berselang, sahabatnya di Barcelona, Lionel Messi mengunggah gambarnya bersama Neymar lalu ditambahkan keterangan: Senang sekali bisa berbagi pengalaman bertahun-tahun denganmu. Saya berharap semoga sukses di tahap baru hidup Anda ini. Banyak cinta.” Postingan itu direspon Neymar: “Terimakasih saudara. Saya akan merindukanmu Paman.”

PSG bisa mendapatkan Neymar dari Barcelona dengan menebus klausul buy-out sebesar 199 juta pound atau setara dengan Rp3,7 triliun. Kemudian menyodorkan kontrak berdurasi lima tahun senilai 49 juta pound (Rp931 miliar) per tahun, belum dipotong pajak.

Jika dipotong pajak, Neymar akan menerima 520 ribu pound (Rp9,8 miliar) per pekan atau 27 juta pound per tahun.

BACA JUGA :Duet Judas Amir-RMB Dinilai Ideal Maju Pilkada Palopo, Ini Tanggapan Sejumlah Tokoh

PSG cukup beruntung karena bekerja sama dengan Qatar Sports Investment yang menjadi sponsor dan bisa membantu meringankan beban PSG hingga 300 juta pound. Sebagai bagian dari kesepakatan, Neymar akan jadi duta Piala Dunia 2022 di Qatar.

Well, dengan proses transfer yang nampaknya akan segera tuntas, La Liga dan Barcelona cukup gelisah karena bakal kehilangan salah satu pemain bintang ini. Kabarnya mereka berupaya melakukan berbagai cara untuk menggagalkan kepindahyan Neymar.

Bos La Liga, Javier Tebas mengaku sudah menyiapkan gugatan terkait transfer Neymar ini. “Gugatannya sudah siap. Akan kami ajukan ke UEFA, Uni Eropa, dan Bank Swiss,” tegasnya. (kin)