Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) didampingi Koordinator Partai Nasdem Luwu Raya, HM Judas Amir, saat diterima Ketua Partai Demokrat Luwu, Syukur Bijak di kediamannya. (ft/ist)
Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) didampingi Koordinator Partai Nasdem Luwu Raya, HM Judas Amir, saat diterima Ketua Partai Demokrat Luwu, Syukur Bijak di kediamannya. (ft/ist)

LAPORAN: Kinan SeruYA, Palopo

KORAN SeruYA–Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) memberikan dukungan penuh kepada Ketua DPC Partai Demokrat Luwu, Syukur Bijak (SBJ) untuk maju di Pilkada Luwu 2018 mendatang sebagai calon bupati. Ia tidak ingin mantan Bupati Luwu yang oleh RMS dipanggilnya ‘Bosku’ itu maju sebagai 01 atau calon bupati.

“Banyak yang mewacanakan Bosku (SBJ) sebagai kandidat wakil. Tapi, saya pribadi tidak setuju dan tidak mau. Harus 01. Bahkan, banyak nama yang disebut-sebut dan sebagian sudah merapat ke Nasdem terkait Pilkada Luwu 2018, tapi saya sampaikan asalkan mau jadi 02-nya Bosku. Sebab, siapapun yang berpasangan dengan SBj nanti, itulah yang menang,” kata RMS saat silaturahmi dengan SBJ di Walmas, Kamis (10/11/2016).

Kunjungan ke kediaman SBJ ini merupakan rangkaian roadshow RMS ke Luwu Raya, kemarin. Sebelum ke Walmas, RMS lebih dulu menemui kader Nasdem di Belopa, Kabupaten Luwu dan di Kota Palopo.

Dalam pertemuan dengan SBJ itu, Rusdi Masse berjanji akan membantu SBJ memenangkan Pilkada Luwu 2016, tentu saja dengan maju sebagai calon bupati. “Saya memang tidak bisa dipisahkan dengan Bosku, Syukur Bijak. Hati kami sama. Meskipun beda partai,” kata RMS.

Bupati Sidrap dua periode itu bahkan meminta kepada masyarakat dan khususnya SBJ agar tidak usah maju di Pilkada Luwu jika hanya melirik sebagai wakil bupati. “Kan sudah pernah. Dan kalau maju 01, saya siap di depan. Meskipun partai kami beda. Sebab, batin kami yang sama dan berhubungan,” jelas RMS.

Sementara itu, SBJ sendiri mengaku berterima kasih kepada RMS atas dukungannya tersebut. “Kehadiran RMS di Walmas ini mengisyaratkan sebagai bagian dari Walmas. Kami bahagia dan berterima kasih. Kami juga berdoa agar RM senantiasa dilimpahkan kesehatan dan kebahagiaan untuk mengabdikan diri kepada rakyat banyak. Tidak hanya di Sidrap tapi juga Sulawesi Selatan pada umumnya,” kata SBJ.

Sebelumnya dalam roadshow Nasdem di Belopa, Ketua DPD NasDem Luwu Basmin Mattayang di depan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS), berjanji akan menuntaskan seluruh infrastruktur partai besutan Surya Paloh dalam waktu dua hari ke depan ini.

Hal tersebut ditegaskan Basmin Mattayang dalam laporannya saat menerima Rusdi Masse di sekretariat DPD NasDem Luwu. Sebelumnya, NasDem Luwu sama dengan posisi NasDem Palopo yang belum lengkap struktur DPd dan DPRT nya serta masih nol KTA-Nisasinya.

Menanggapi laporan Basmin tersebut, Rusdi Masse memberikan apresiasi. “Tetapi data kami di DPW, Luwu ini masih sama dengan Palopo. Masih nol KTA nisasinya,” ujar Rusdi.

Oleh karena itu, lanjut Rusdi, DPD Luwu harus bekerja dengan baik hingga akhir November mendatang. “Harmonisasi antara DPD dengan fraksi harus terjaga dengan baik. Jangan ada arogansi harus selalu saling mengerti dan saling memahami sehingga setiap persoalan dapat teratasi dengan baik,” ujarnya.

Roadshow politik RMS saat berada di Palopo didampingi Korwil NasDem Luwu Raya HM Judas Amir yang juga Wali Kota Palopo. Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse bersama Rombongan tiba di sekretariat DPD Partai Nasdem Palopo, Kamis (10/11/2016) pukul 12.30 Wita siang.
“Jika sampai akhir Desember KTA dan pengurus DPRT belum rampung dan selesai , maka pengurus Palopo juga akan saya selesaikan,” tegas Rusdi Masse di hadapan pengurus Nasdem Palopo.
Lebih lanjut RMS mengatakan selama ini masih banyak DPD Nasdem yang belum masuk KTNA dan Pengurus DPRT. “Palopo hingga saat ini masih nol, belum ada yang masuk,” ujar Tobo Haeruddin, selaku Ketua bidang OKK DPW Partai Nasdem Sulsel.(kin)