KORANSERUYA.COM – – Untuk meningkatkan partisipasi perempuan pada pilkada 2018. Pengurus Daerah Persaudaraan Muslimah Bone (PD Salimah Bone) dengan menggandeng KPU Kabupaten Bone menggelar Sosialisasi Pilkada Bupati dan wakil bupati Bone bagi pemuda tahun 2018.

Dengan mengusung Tema “Politik dan Partisipasi perempuan dalam pemilu”, sosialisasi ini dilaksanakan di Desa Welado Kecamatan Ajangale Sabtu, 06 Mei 2018.

Kegiatan berjalan sukses dengan peserta mencapai 100 orang yang berasal dari ibu – ibu majelis taklim dan warga perempuan di kec ajangale.

Kegiatan dimulai dgn sambutan dari ketua Salimah Bone, Hj Budiyati dan dibuka oleh Camat Ajangale Andi Mappangara, Turut hadir pula kepala desa dari dua desa di kecamatan Ajangale yakni Kepala Desa Welado dan Kepala desa Pinceng Pute.

Kegiatan semakin menarik dengan hadirnya dua narasumber yaitu ibu Hj. Hukmiah Husain, Lc (Dosen IAIN Bone) dan bapak Elvandi dari PPK di kec Ajangale.

Peserta yang hadir juga beragam, dari remaja putri yang sudah masuk kategori pemilih pemula, ibu-ibu tumah tangga bahkan turut pula lansia dalam kegiatan ini.

” Diharapkan dengan kegiatan ini, partisipasi perempuan dalam pilkada 27 juni 2018 khususnya di kabupaten Bone mendatang meningkat,” kata Budiyati. (abdulwarishasrat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =