PALOPO – Tidak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, tempat ibadah seperti masjid atau mushollah mulai dibenahi. Tak ketinggalan pula SMK Negeri 3 Palopo melakukan pembenahan terhadap mushollah yang berada di dalam lokasi sekolahnya itu.

Mushollah Bahrul Ilmi yang berada dalam lingkup SMK Negeri 3 Bidang Pelayaran itu telah cukup lama berdiri.

Penyambutan bulan suci yang datangnya satu tahun sekali ini membuat aktivitas masjid tampak lebih aktif dari biasanya. Salah satu guru sekolah pelayaran tersebut tampak sibuk melakukan pembenahan di sudut masjid dengan ditemani peralatan untuk membenahi ventilasi mushollah agar terlihat lebih baik dan indah.

Imran Yakob, salah seorang guru yang ditemui di mushollah tersebut mengatakan dirinya sedang merapikan dan menata interior ruangan.

“Saya lagi memperbaiki saja ventilasinya. Supaya lebih rapi saja. Karena tidak lama lagi kita memasuki bukan ramadhan, jadi ini sekaligus kegiatan menyambut bulan barokah itu,” katanya.

Hal tersebut dia lakukan tak terlepas dari arahan pihak sekolah. Imran yang terlihat sendiri di mushollah mengakui dirinya juga dibantu beberapa siswa.

“Karena sekarang lagi jam pelajaran saja, makanya saya terlihat sendiri. Kebetulan saya yang tidak ada kesibukan mengajar, jadi saya disini,” tambahnya.

Dirinya berharap agar memasuki bulan puasa, kondisi mushollah tampak lebih baik dan ramai. (apl/liq)