Sejumlah anggota YRVC Chapter Palopo bebersih Pantai Labombo, Selasa (15/8). Aksi sosial ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71.
Sejumlah anggota YRVC Chapter Palopo bebersih Pantai Labombo, Selasa (15/8). Aksi sosial ini dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71.
Topik Populer
#Gempa Palu

 

KORANSERUYA.COM – Berbagai macam cara dilakukan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan. Mulai dari mengadakan perlombaan yang unik sampai melakukan aksi sosial.

Salah satu contohya adalah Yamaha Rider Vixion Club (YRVC) Chapter Palopo. Club motor ini melakukan bakti sosial di Pantai Labombo, Selasa (15/8) pagi. Mereka membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sekitar Pantai yang menjadi objek wisata di Kota Palopo itu.

Sekertaris YRVC, Rama mengatakan selain untuk memeriahkan Kemerdekaan, aksi sosial itu juga untuk Anniversary YRVC Chapter Palopo yang pertama.

“Kami sengaja memilih Pantai labombo sebagai aksi sosial karena tempat ini biasa didatangi oleh warga Kota Palopo bersama keluarga mereka. Tidak sehat juga kalau pantai kita terlihat kotor,” jelasnya kepada koranseruya.com.

(BACA JUGA): VIDEO NEWS: Polwan Luwu Pakai Baju Adat Ikut Lomba Tarik Bus, Seru Deh!




Selain itu, Club motor yang tergolong masih baru ini ingin mengahapus anggapan buruk masyarakat mengenai mereka. Sehingga club motor mereka dapat diterima dengan baik oleh masyarakat tanpa harus merasakan ketakutan.

(BACA JUGA): Bendera Raksasa Berkibar di Tanjung Ringgit Palopo

“Meskipun kami masih baru, tapi Alhamdulillah keberadaan kami bisa diterima masyarakat pada umumnya,” ujar Rama.

Aksi sosial itupun mendapat sambutan yang positif dari warga yang mengunjungi Pantai Labombo kala itu. Salah satunya Wawan. Dia menilai kegiatan seperti ini harus terus digalakkan. Sehingga kebersihan tempat-tempat wisata dapat terus terpelihara.

“Menurut saya aksi seperti ini sangat bagus. Tapi pengunjung juga harus sadar diri, bahwa kebersihan pantai adalah tanggung jawab kita,” kata Wawan. (liq/kin)