Hj Indah Putri Indriani
Hj Indah Putri Indriani

 

KORANSERUYA.COM–Bupati Luwu Utara (Lutra), Provinsi Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani, meminta semua mobil dinas pejabat dipasangi bendera merah-putih.

Tentu bendera yang dimaksud adalah bendera mini merah-putih. Pemasangan bendera tersebut dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Jangan lupa semua mobil dinas dipasangi bendera merah-putih selama bulan Agustus ini, mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus,” ujar Bupati Indah Putri di sela-sela pertemuan dengan beberapa Pimpinan SKPD awal agustus kemarin.

Bahkan mobil pribadi pun sedapat mungkin juga dipasangi bendera merah-putih. “Bukan hanya mobil dinas ya, lebih bagus lagi kalau mobil pribadi dipasangi juga bendera merah-putih,” ucap Indah menambahkan.

(BACA JUGA): DPRD Luwu Timur Diminta Seriusi Selisih LKPJ 2016 Senilai Rp54,9 Miliar




Indah juga meminta agar seluruh rumah warga sudah terpasang umbul-umbul dan bendera merah putih sudah berkibar sejak 1 Agustus.

(BACA JUGA): Minta Nama Andi Djemma Jadi Nama Jalan di Makassar, Walikota Palopo Surati Danny Pomanto

“Pastikan seluruh rumah memasang umbul-umbul dan bendera berkibar, selama satu bulan penuh,” tegas Indah.

Pemasangan simbol-simbol kemerdekaan RI tersebut dilakukan dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan yang dipertegas di dalam Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017.

Salah satu isi dari Surat Mensesneg tersebut adalah dihimbau agar kiranya mengibarkan bendera merah-putih secara serentak mulai 1 Agustus sampai 31 Agustus 2017 selama satu bulan penuh di kantor dan di rumah masing-masing. (lukman hamarong)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − 4 =