PALOPO – Beberapa sekolah di Indonesia telah menjadwalkan libur sekolah sambut awal bulan Ramadhan, yang tidak lama lagi akan tiba dalam bulan ini. Termasuk SDN 53 Sawerigading Palopo. Seluruh pihak sekolah termasuk siswa dan para guru telah libur sejak Senin, hari ini.

Dikatakan, libur sekolah akan berlangsung hingga tanggal 17 Mei mendatang. Selama kurang dari seminggu siswa SDN 30 Mattirowalie menghentikan aktivitas sekolah menyambut bulan suci Ramadhan.

Hasnah HP, Kepala Sekolah SDN 53 Sawerigading mengatakan hal ini disesuaikan dengan kalender pendidikan yang sudah dijadwalkan.

“Hari ini kita mulai libur, karena minggu ini adalah awal ramadhan, namun siswa tetap akan masuk sekolah kedepannya meski masih ramadhan,” katanya.

Rencananya sekolah yang dipimpinnya itu akan kembali aktif sekolah 18 Mei mendatang. Para siswa akan melaksanakan amaliah ramadhan dengan sejumlah kegiatan yang mendukung pelaksanaan ibadah puasa seperti belajar quran, puasa dan sholat serta mendengarkan ceramah islami.

“Kita berharap ramadhan tahun ini bisa berjalan dengan khusyu’ dan berkah melalui beberapa kegiatan ramadhan seperti pesantren kilat,” tambahnya.

Hasnah berharap para siswa bisa belajar dengan nyaman dan menyenangkan meskipun dalam suasana bulan suci ramadhan. (apl/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 1 =