Alexis Sanchez
Alexis Sanchez

Koranseruya.com — Arsenal harus mengakui keunggulan Liverpool saat berlaga di pekan ke-27 Premier League, Minggu (5/3) dini hari WIB. Dalam pertandingan itu berakhir dengan skor 3-1.

Selain gagalnya Arsenal meraih poin, ada satu hal yang menjadi sorotan tajam dalam pertandingan tersebut, yaitu keputusan Arsene Wenger yang memilih untuk mencadangkan Alexis Sanchez.

Kini menurut laporan ​Daily Mail, hubungan Arsene Wenger dan Alexis Sanchez pun dikabarkan memburuk karena peristiwa tersebut. Pemain asal Chili itu pun siap untuk meninggalkan Emirates Stadium di akhir musim 2016/17.

Namun menurut salah satu sumber terpercaya klub, manajer asal Prancis itu memang sudah tak menyukai sikap Alexis sejak timnya mengalami kekalahan telak 1-5 saat bermain melawan Bayern Munchen dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Champions League, awal Februari lalu.

Para pemain Arsenal pun merasa kalau pemain yang kini berusia 28 tahun itu sudah menujukkan sikap yang berbeda dalam beberapa waktu terakhir, bahkan Alexis pun sempat pergi di tengah sesi latihan yang sedang berlangsung. Sikapnya yang seperti inilah yang membuat Arsene Wenger akhirnya mencadangkan Sanchez di pertandingan kontra Liverpool.

Situasi yang semakin tidak menentu ini pun semakin memperkuat dugaan bahwa pemain yang juga pernah memperkuat Udinese itu benar-benar akan meninggalkan Arsenal di bursa transfer musim panas 2017.

Namun sepertinya jika Alexis benar-benar memilih untuk meninggalkan Arsenal, takkan sulit bagi dirinya untuk mendapatkan klub baru. Sejauh ini Paris Saint-Germain, Chelsea, Juventus, dan Atletico Madrid sudah menyatakan keinginannya untuk memboyong Sanchez di bursa transfer musim panas 2017. (*/asm)