Satpol PP Luwu Utara mengadakan sosialisasi Permendagri no. 85 tentang Satlinmas

KORANSERUYA.COM — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Luwu Utara mengadakan sosialisasi Permendagri No 85 tentang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di aula wakil bupati Lutra, Kamis (20/7).

Sosialisasi yang dipimpin oleh Kasatpol PP, Aspar, menjelaskan tentang keberadaan Satlinmas yang akan difungsikan langsung ke setiap desa di Luwu Utara.

BACA JUGA :Kesaksian Sehanorma, Warga Palopo yang Mengaku Lahirkan Biawak

“Kita akan segera melakukan perekrutan anggota linmas di tiap desa dan dilanjutkan dengan pelantikannya,” kata Aspar.

Aspar menambahkan bahwa hal itu dilakukan untuk mewujudkan Nawacita Jokowi-JK yang pertama, yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.

Rencananya, anggota satlinmas akan direkrut langsung oleh kepala desa/lurah dan dilakukan secara sukarela dan terbuka.

“Keanggotaannya ditetapkan dengan keputusan Bupati dan akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kasatpol PP,” terang Aspar.

BACA JUGA :Sabet 8 medali, Kontingen Lutra Peringkat ke-3 Kejurda Pelajar

Adapun tugas satlinmas yaitu membantu dalam penanggulangan bencana, keamanan dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial, penanganan ketentraman, ketertiban dalam penyelenggaraan pemilu.

“Selain itu hal ini sejalan misi pemerintah Lutra yaitu mewujudkan ketertiban umum, keamanan yang kondusif, dan perlindungan masyarakat,” tutup Aspar. (fim/asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − three =