SBj Sidak Dukcapil Luwu, Kepala Dinas Tak Berada di Tempat

370

LUWU – Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak (SBj) melakukan sidak di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Luwu, Kamis (28/3/2019). Namun, orang nomor dua di Luwu itu, hanya menemukan ruangan Kepala Dinas Dukcapil dalam keadaan kosong.

Kepala Dinas Dukcapil Luwu, Hasman R Djano tidak berada di tempat. Melihat hal tersebut, SBj lalu ke ruangan pelayanan. Dia kemudian berdialog dengan warga yang sedang antri untuk dilayani. Selain itu, Wabup Luwu juga meminta kepada bagian pelayanan agar warga tidak dipersulit dalam mengurus dokumen mereka.

“Coba lihat warga yang datang dari jauh. Sementara berkasnya belum selesai diproses dalam satu hari. Saya minta layanan dipercepat dan jangan dipersulit. Berikan mereka pelayanan yang prima,” imbau SBj.

Selain Dukcapil, SBj juga melakukan sidak di Dinas Perikanan dan Kelautan dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura. Kondisi yang sama ditemukan Wakil Bupati Luwu di dua dinas tersebut.

Kadis di dua dinas tersebut juga tidak berada di tempat. Andi Fatahilla, Kadis Perikanan dan Kelautan Luwu tak berada di tempat lantaran sedang ada urusan dinas. “Kok, tidak penyampaian kalau Pak Kadis sedang dinas luar,” kata SBj.

Sedang Andi Pangerang, Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura tidak berada di tempat karena sedang mengikuti rapat di sekretariat daerah. (rls/liq)