PALOPO – Beberapa waktu lalu, siswa SDN 30 Mattirowalie mengadakan bazar makanan di Halaman sekolah mereka. Siswa yang berasal dari kelas 5 itu menggelar bazar atas arahan dan instruksi dari guru sekaligus wali kelasnya.

Para siswa dibagi per kelompok dan dibimbing bekerja sama untuk menciptakan daya saing berkreasi dalam dunia usaha.

“Bazar ini kami adakan saat jam pelajaran selesai. Agar pelajaran di kelas tetap berjalan dan siswa yang lain juga bisa berkunjung di bazar ini,” katanya.

Para siswa tampak antusias melakukan kegiatan ini. Gita Cahyani, salah seorang siswa mengaku sangat senang diadakan kegiatan seperti ini.

“Tidak sama dengan pelajaran pelajaran sebelumnya di kelas, saya sama teman-teman semangat karena berbeda dari sebelumnya,” katanya.

Adapun makanan yang dijajakkan dalam bazar tersebut seperti jasuke, roti, puding, martabak, jeruk peras dan aneka macam makanan lain. Asma menambahkan bahwa dengan diadakannya kegiatan tersebut siswa lebih mudah dalam memahami mata pelajaran yang disampaikan.

“Jadi kami inginjan agar siswa lebig mudah mengerti apa yang sudah diajarkan. Kalau diadakan bazar ini kan mereka lebih paham apa itu produksi, distribusi dan lain lain karena di praktekkan langsung,” ujarnya.

Atas hal tersebut, Suriana, Kepala Sekolah SDN 30 Mattirowalie mengapresiasi kreasi guru yang pro aktif dalam memberikan bimbingan terhadap siswa. Dia berharap agar kedepan siswa mampu menerapkan dan memahami materi materi pelajaran dengan mudah dan menyenangkan. (apl/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × 5 =