PALOPO – Sejumlah siswa SDN 30 Mattirowalie memperingati hari Kartini dengan mengadakan nonton bersama di Platinum Cineplex, City Market Palopo, Sabtu (21/04).

Para siswa kelas 4 tersebut secara bersama menonton film ‘Melawan Takdir’ yang bertema tentang pendidikan. Didampingi oleh seorang guru sekaligus wali kelas 4, acara nobar itu sukses menarik perhatian para siswa.

“Kami sengaja adakan acara ini sekaligus memperingati hari kartini. Melalui film yang basisnya pendidikan kami mengajak para siswa untuk menyadari pentingnya belajar dan sekolah. Siswa siswa juga terlihat sangat antusias saat filmnya diputar. Ini juga sebagai salah satu tanda bagaimana menghargai dan memunculkan semangat kartini yang menyuarakan pendidikan bagi siapa saja,” kata Masriani, Guru SDN 30 Mattirowalie.

Menurut Masriani hari kartini adalah hari yang tepat untuk merefleksikan nilai-nilai pendidikan yang hidup dalam lingkungan sekolah. Perjuangan dan semangat kartini dalam memperjuangkan pendidikan selayaknya mampu menjadi contoh dan pelajaran bagi para siswanya.

Tambah, Masriani, nonton bareng yang diadakan tersebut salah satu ide yang berbeda dari biasanya. Hal tersebut agar para siswa tidak merasa jenuh kalau setiap kegiatan harus diadakan di dalam ruangan sekolah.

Dirinya berharap agar para siswanya dapat memetik hal hal positif selama filmnya diputar. Dan menerapkan dalam kehidupan sehari hari tak terkecuali dalam lingkungan sekolah. (apl/liq)