PALOPO — Ahmad Ramadan Akbar, berhasil meraih juara III atau perunggu di Kelas Komite 40 kg putra pada Kejuaraan Nasional (kejurnas) Karate I Lagaligo Open Turnament memperebutkan piala Bupati Luwu Timur tahun 2017, belum lama ini.

Ahmad berhasil meraih perunggu setelah mengalahkan sejumlah saingannya. Kejuaraan ini diikuti oleh sejumlah karateka dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Kalimantan, Maluku dan Provinsi Papua. Kategori yang dipertandingkan pada turnamen ini antara lain kategori usia dini, kategori usia Pemula, Kategori Kadet, Kategori Junior dan Kategori Senior.

Kepala SDN 30 Mattirowalie, Suriana mengatakan walaupun siswa tersebut hanya meraih juara III, mereka patut berbangga atas prestasi tersebut. “Kami patut berbangga dengan hasil yang karena kejuaraan yang diikuti ini sangat bergengsi dimana diikuti oleh beberapa atlet dari beberapa provinsi di Indonesia. Walaupun pada saat ini Ahmad Ramadan Akbar hanya meraih juara III, namun dia mampu mengalahkan atlet dari daerah lainnya,”kata Suriana.

 

Dia mengatakan, hasil yang dicapai Akbar patut dicontoh siswa lainnya. Namun, dia mengingatkan kepada siswa bahwa selain berprestasi di bidang non akademik prestasi akademik juga harus ditingkatkan. Ahmad Ramadan Akbar adalah ponakan dari juara dunia karateka Faisal Sanuddin. Dia berhasil maju ke babak semifinal setelah mengalahkan atlet dari perwakilan Soppeng selama 4 babak pertandingan tersebut.

Selain meraih juara III di Kejurnas Karate I Lagaligo Open Tournament Piala Bupati Luwu Timur Tahun 2017, pada Agustus lalu Ahmad Ramadan Akbar dan 2 orang siswa lainnya dari sekolah ini juga meraih juara III di Kejuaraan Karate Kajari Cup yang diadakan di Watansoppeng Kabupaten Soppeng. (jun/adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × five =