PALOPO – SDN 53 Sawerigading melakukan sejumlah persiapan kepada para siswa dalam rangka pelaksanaan ujian akhir yang tidak lama lagi akan digelar bulan mei mendatang.

Hasnah HP, Kepala Sekolah SDN 53 Sawerigading, mengatakan bahwa salah satu hal yang dilakukan pihak sekolah adalah memperketat materi setiap mata pelajaran yang akan di ujiankan, terutama mata pelajaran yang masuk dalam Ujian Nasional (UN). Pendalaman materi tersebut telah dilakukan para guru jauh hari hingga saat ini.

“Sekarang kita sibuk mempersiapkan para siswa yang akan ikut UAS dan UN, Insha Allah pelaksanaannya awal bulan mei mendatang,” katanya.

Dalam menghadapi ujian akhir tersebut selain memberikan pengayaan materi, pihak sekolah juga memberikan latihan soal ujian dan mengajari para siswa terkait sistem ujian.

“Itu dilakukan agar ketika menghadapi ujian dan soal soalnya para siswa tersebut tidak kaku dan bisa mengerjakan soal soal dengan tepat,” tambah Hasnah.

Dirinya dan para guru akan terus melakukan persiapan semaksimal mungkin. Kepala Sekolah berprestasi tersebut berharap agar para siswanya juga dapat menyiapkan diri sematang mungkin guna mensukseskan proses ujian. (apl/liq)