PALOPO – Memperoleh nilai akreditasi yang tinggi tentunya menjadi keinginan setiap sekolah. Hal ini membuktikan tingkat kinerja kepala sekolah dan guru. Namun, meraih akreditasi yang tinggi tidak diperoleh dengan serta instan.

SDN 53 Sawerigading telah melaksanakan visitasi selama dua hari. Kegiatan visitasi dilakukan melalui observasi kelas dan wawancara dengan warga sekolah dalam rangka verifikasi serta validasi terhadap data dan informasi yang diberikan oleh sekolah melalui instrumen akreditasi.

Perjuangan yang melelahkan itu akhirnya berbuah manis. Salah satu sekolah dasar unggulan di Palopo ini meraih hasil yang memuaskan.

“Alhamdulillah SDN 53 Sawerigading terakreditasi A unggul dengan nilai 92. Ini semua berkat kerjasama para guru dan staf,” ungkap Kepala sekolah SDN 53 Sawerigading, Hasnah.

Diakuinya, masih banyak kekurangan dan keterbatasan dalam proses pembelajaran. Namun semua kekurangan itu tidak menyurutkan semangat seluruh tim guru SD Juara untuk mempersembahkan dan mewujudkan konsep sekolah ramah bakat yang berkualitas dan mampu menghasilkan kualitas lulusan anak didik yang bisa bersaing di jenjaung sekolah selanjutnya.

“SDN 53 Sawerigading akan terus berupaya memberikan kualitas pendidikan terbaik,” ungkapnya. (ren/liq)