Siswa SD 1 Lallebbata saat menerima hadiah lomba.
Siswa SD 1 Lallebbata saat menerima hadiah lomba.

KORAN SeruYA–SDN 1 Lalebbata, Kota Palopo, memboyong piala dalam lomba Matematika Universitas Cokroaminoto Kota Palopo (UNCP), 11-12 Februari lalu.

Kepala SDN 1 Lalebbata, Zainuddin, mengatakan, setiap ada lomba yang digelar, pihaknya tidak pernah absen mengirimkan siswanya untuk berlomba . ” Alhamdulillah kami biasa meraih juara,” kat Zainuddin.

Pada pertengahan Februari lalu, selain menjuarai lomba Matematika yang digelar UNCP, SDN 1 Lalebbata juga menjuarai lomba Matematika yang digelar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo. Pada lomba tersebut, SDN 1 meraih juara I dan juara V

Sebelum ikut berkompetisi, siswa SDN 1 Lalebbata yang terpilih mewakili sekolah diberikan pembekalan berupa menyelesaikan soal-soal dengan cepat. Upaya pembimbingan matematika yang dilakukan SDN 1 dibawah binaan Abdul Aziz membuahkan hasil. ” Siswa berhasil menjadi juara setelah melewati beberapa babak,” ujar Aziz, pekan lalu .

Dalam lomba tersebut nama siswa yang berhasil membawa nama baik sekolah atas prestasinya ialah Fakhira, juara II lomba matematika UNCP, juara III Satir dan juara IV atas nama Welfrin.

Sementara yang menjuarai lomba matematika IAIN masih dengan orang yang sama, Welfrin siswi yang seringkali diutus sekolah mengikuti berbagai kompetisi ini selalu saja merebut juara, meski pada lomba matematika UNCP juara IV, dirinya berhasil menyabet piala juara I pada lomba matematika IAIN, sedangkan Fakhira dalam lomba ini meraih juara IV

Telah banyak prestasi yang dicapai SDN 1 lalebbata, pencapaian tersebut tidak terlepas dari dukungan Zainuddin selaku kepala sekolah. Pembinaan rutin oleh guru pendamping yang telah ditunjuk membimbing siswa merupakan salah satu kunci atas suksesnya para siswa SDN 1 menjuarai berbagai perlombaan. (ayu/adn)