Anjas Chambank bersama komedian Musdalifah dalam sesi pengambilan gambar film Molulo 2 belum lama ini. Dalam film ini, Anjas berperan sebagai suami dari Musdalifah. Film ini diperkirakan tayang awal tahun depan.

PALOPO — Nama Anjas Chambank tak asing lagi di dunia hiburan Tana Luwu. Ya, pria kelahiran Kota Palopo 28 tahun silam itu mengawali karirnya sebagai komedian tepatnya Stand Up Comedy Season 5 tahun 2015 yang tayang di salah satu televisi nasional.

Pada tahun 2018 ini, pemilik nama lengkap Anjas Wira Buana itu main di 3 film berbeda yakni Baco Becce, Molulo 2 dan Coto Vs Konro. Anjas sendiri terjun ke dunia film sejak tahun 2016 lalu. Saat itu, Anjas diminta oleh produser film (Ichwan Persada) untuk menjadi comedy consultan (konsultan komedi) dalam film ‘Silariang, cinta yang (tak) di restui yang di perankan oleh Bisma Smash. Kemudian taun 2017 ia diminta untuk ikut bermain dalam film garapan sutradara Ernest Prakasa dalam judul “Susah Sinyal”.

BACA JUGA :WIRO SABLENG Diproduksi, Ini Teasernya

Tahun 2018 ini, Anjas Chambank terlibat dalam 3 film sekaligus, menariknya selain menjadi pemain, Anjas Chambank kembali dipercaya menjadi comedy consultan dalam 2 film dari 3 film yang ia mainkan.

Pada Maret 2018 lalu, ia terlibat dalam film berjudul “Baco Becce”. Sisa menunggu waktu tayang. Selain bermain, dalam film itu ia juga merangkap menjadi comedy consultan. Ya, film bergenre komedi ini memadukan para stand up comedy yang berasal dari Tanah Sulawesi dan beberapa selebgram yang lagi hitz sekarang. Sebut saja Zaka, Oki Daeng Mabone, Cukke si lelaki tamvang, Mamak Ramlah dan Mimi peri juga ambil bagian bermain dalam film garapan sutradara Rere Art2Tonic kali ini.

“Film Baco Becce sedikit berbeda dengan film komedi yang lain, karena di film ini menggabungkan gaya komedi yang berkembang di masyarakat Sulawesi dengan gaya komedi satire menjadikan film ini sangat dinanti untuk hiburan keluarga, kemungkinan tayang pada bulan September tahun ini,” kata Anjas kepada Koranseruya.com, Rabu (16/5/18).

BACA JUGA :Pesta Komunitas Palopo 2018 Hadirkan Artis Ibu Kota

Memasuki bulan April, Anjas kembali di percaya untuk bermain di film “Molulo 2”. Film yang banyak disukai kalangan muda ini di sutradarai Irham Aco Bahtiar. Dalam film ini, Anjas berperan sebagai Fikri, suami Musdalifah menggantikan Muhadkli Acho di Molulo 1 sebelumnya. Dalam film ini, Anjas akan tampil beda dari biasanya.

Identitasnya sebagai pemilik chambank harus ditanggalkan. Anjas diharuskan mencukur habis chambanknya. Anjas yang berduet dengan Musdalifah membuatnya sedikit lebih nyaman, karena sudah memiliki cemestery satu sama lain, mengingat Musdalifah adalah junior Anjas dalam dunia stand up comedy.

“Film Molulo 2 ini masih memakai formasi yang sama dengan Molulo 1. Andi Arsil, Arlita, Musdalifah, Zaka, Ichal Kate, Nato Beko, Dodi Epen Cupen dan lainnya. Bedanya dengan molulo 1 sebelumnya, film Molulo 2 ini lebih kompleks dari segi cerita. Bukan hanya menawarkan komedinya saja, melainkan romantisme dan drama juga di sajikan dalam film Molulo 2, pemain tambahan (Alexa Key) menjadi pembeda kali ini. Kemungkinan film Molulo 2 ini tayang awal tahun depan,” beber Anjas.

BACA JUGA :4 Terduga Teroris Tewas Ditembak, 1 Polisi Meninggal Dunia dalam Insiden Penyerangan Mapolda Riau

Terakhir, satu film lagi yang dimainkan suporter fanatik PSM ini ialah film Coto Vs Konro. Film ini di sutradarai oleh Irham Aco Bahtiar. Anjas melakoni peran sebagai Erwin, seorang chef di rumah makan coto. Film ini menguji keaktoran Anjas Chambank. Pasalnya, tidak sedikitpun Anjas mencoba untuk melucu. Namun ia akan tampil cool dan sedikit bicara membuat Anjas observasi jauh dari karakter ia sebenarnya.

“Sutradara sengaja memberikan saya peran yang berbeda, karena ingin menguji keaktoran saya dari biasanya bermain komedi. Walaupun saya di film ini tidak melucu, namun saya tetap di percaya untuk menjadi konsultan komedi dan membantu menciptakan komedi dalam tiap scene. Film Coto Vs Konro kemungkinan tayang akhir tahun ini, kita nantikan saja,” tandasnya. (asm)