PALOPO — Sekretaris Daerah Kota Palopo Jamaluddin Nuhung melepas kontingen Kota Palopo untuk mengikuti Pekan Paralympic Provinsi (PEPARPROV) Jumat (30/11/18).

Kejuaraan olahraga multicabang tersebut akan digelar di Kabupaten Pinrang selama 4 hari, yang pembukaannya akan dilaksanakan pada Sabtu (1/12/18).

Menurut Sekda, para atlit, yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) Kota Palopo atau para atlet penyandang disabilitas adalah sumber inspirasi dan pemberi semangat bagi semua pihak untuk terus maju.

Dirinya juga berharap kepada para official dan atlit untuk bawa diri dengan baik dan tetap niatkan untuk meraih juara serta prestasi, dan yang paling utama tetap menjaga nama baik Kota Palopo selama berada di Pinrang.

“Pemerintah memberikan apresiasi dan sebuah kebanggan bagi para atlet, dimana dalam kondisi cacat masih bisa berbuat untuk daerah. Dan tetap jaga rasa percaya diri, untuk dapat juara,” kata Sekda.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Palopo, Maksum Runi yang mewakili Kadispora Kota Palopo yang telah menunggu di Kabupaten Pinrang juga berharap yang sama.

Namun dirinya menekankan guna pembinaan yang baik untuk para atlit kedepannya besar harapan dispora agar para atlit penyandang disabilitas dapat berlatih bersama dengan atlet atlet Kota Palopo lainnya.

Maksum juga menyampaikan pada Pepaprov 2018 kali ini, Kota Palopo pada kegiatan tersebut memberangkatkan 47 peserta yang terdiri dari atlet 37 orang dan official 10 orang.

” Para atlit nantinya akan bertading pada 5 cabor yang diikuti yakni Atletik, catur, bulutangkis, renang  dan tenis Meja,” jelas Maksum.

Pelepasan kontingen ditandai dengan pemberian bendera Pemkot oleh Sekda kepada perwakilan Atlet. (hms)