Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung melepas tanda peserta usai menutup kegiatan pramuka di Stadion Lagaligo Sabtu kemarin.
Topik Populer
#Gempa Palu

PALOPO — Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung menutup kegiatan kemah bhakti wisata pramuka, Rally Hiking III antar SMA Satuan Karya se-Sulawesi Selatan yang berlangsung di Stadion Laga Ligo sejak beberapa hari terakhir.

Jamaluddin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan yang tujuannya bagaimana memberikan latihan dan keterampilan serta wawasan kepada generasi muda harapan bangsa. “Kegiatan kepramukaan ini adalah kegiatan yang betul-betul memberikan dasar-dasar kepemimpinan, dasar-dasar keterampilan, dasar-dasar wawasan bagi generasi muda yang akan menjadi calon-calon pemimpin di masa depan,” kata Jamal.

Kata Jamal, di pramuka segalanya diajarkan, termasuk pendidikan karakter. “Pendidikan karakter itu tidak perlu diberi guru khusus, dengan latihan pramuka itu sebetulnya jika itu di galakkan maka anak-anak kita akan memiliki karakter yang baik, akan memiliki jiwa yang baik, akan memiliki rasa jiwa kesetiakawanan yang baik.,” jelasnya.

Lanjut dia, di pramuka diajarkan keterampilan, ilmu dan diberi pembinaan mental, untuk itu kader pramuka itu adalah kader-kader yang dipersiapkan bangsa. “Saya berbangga kepada anak-anakku karena aktif dalam kepramukaan dan saya yakin yang aktif kepramukaan akan membuat orang tuanya bangga karena berguna bagi bangsa dan negara,” katanya lagi.

Olehnya itu, pengurus pramuka dan pemerintah kota Palopo tidak bisa dipisahkan. “Harus satu, karena visi misi Pramuka itu adalah bagian dari visi misi pemerintah Kota Palopo. Pembinaan pendidikan dan latihan bagi generasi muda kita untuk bekal menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” tandasnya. (asm)