smpn 1 palopo, berita palopo
Pelatihan pembuatan karya tulis ilmiah yang diikuti sejumlah sekolah di SMPN 1 Palopo, Selasa (1/8) lalu.

KORANSERUYA.COM–SMPN 1 Palopo sebagai sekolah rujukan tingkat SMP di kota Palopo menggelar pelatihan pembuatan karya tulis ilmiah yang diadakan di ruang rapat SMPN 1 Palopo pada Selasa (1/8) kemarin. Pelatihan ini selain diikuti oleh guru-guru dari SMPN 1 juga beberapa guru-guru dari sekolah imbas seperti SMPN 2, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 7 dan SMPN 10 Palopo.

Dalam pelatihan ini menghadirkan dua pemateri yang berprestasi yakni Mujahiddin guru dari SMAN 3 Palopo yang meraih juara 1 guru berprestasi tingkat provinsi sulsel 2016 dan Wahyuddin guru dari SMPN 1 Palopo yang menjadi finalis pembuatan inovasi pembelajaran (inobel) tingkat nasional 2015.

BACA JUGA: Guru SMPN 5 Palopo Latihan Skrining Tajam Penglihatan

Pembina OSIS SMPN 1 Palopo, Supirman Lante yang akrab disapa Firman mengatakan pelatihan pembuatan karya tulis ilmiah ini merupakan bimbingan teknis yang dilakukan oleh sekolah. Dimana dalam pelatihan ini para peserta diajar menulis untuk menghasilkan karya ilmiah.

smpn 1 palopo, berita palopo
Pelatihan pembuatan karya tulis ilmiah yang diikuti sejumlah sekolah di SMPN 1 Palopo, Selasa (1/8) lalu.

“Dalam pelatihan ini kami diajarkan untuk membuat hasil karya tulis ilmiah yang nantinya akan kami terapkan kepada siswa kami. Selain itu guru-guru dari sekolah imbas juga akan melakukan hal yang sama untuk diterapkan di sekolah masing-masing,” kata Firman Kepada KORAN SeruYA (1/8).

BACA JUGA: SMAN 2 Palopo Aktifkan Kembali Lomba Kebersihan

Lebih lanjut dia menambahkan kegiatan ini adalah salah satu program kegiatan sekolah rujukan yang ditelah disusun pihak sekolah. Untuk bimbingan teknis ini akan dilaksanakan selama dua bulan. Setiap minggu akan dilakukan dua kali pertemuan.

Adapun SMPN 1 sebagai satu-satunya sekolah rujukan di kota Palopo. Berdasarkan kebijakan kementerian pendidikan dan kebudayaan setiap kabupaten dan kota akan memiliki satu sekolah rujukan.

Sebagai sekolah rujukan untuk tingkat SMP, SMPN 1 Palopo akan menjadi tempat pembelajaran bagi sekolah imbas yakni SMPN 2, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 7 dan SMPN 10. (jun/kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =