PALOPO — Sekretaris Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda (BPC HIPMI) Kota Palopo periode 2014-2017 Adrianto Tamba nyatakan tidak akan maju pada perhelatan pemilihan Ketua HIPMI Kota Palopo.

Hal tersebut disampaikan Rian Panggilan Akrab Adrianto saat dikonfirmasi tentang kesiapan dan kesediannya maju sebagai kandidat Ketua Umum Hipmi pada Musyawarah Cabang (Muscab) HIPMI Kota Palopo yang akan segera di helat.

Menurut Rian alasan dirinya tidak maju pada perhelatan tersebut disebabkan keinginanya untuk memberikan kesempatan kepada para kandidat lain sehingga dalam tubuh HIPMI palopo terbangun regenerasi.

“Sudah saatnya Hipmi Palopo beregenersi dalam kepengurusannya, apalagi HIPMI palopo terdapat kader-kader terbaik, ” ungkap Rian dalam rilis yang diterima Koranseruya.com Selasa (12/2/2019).

Lanjutnya, selain keinginanya untuk memberikan hal baru terhadap kepengurysan HIPMI palopo, dirinya sudah cukup lama menjadi pengurus Hipmi Palopo.

Dimana pada Periode 2011-2014 dirinya menjabat sebagai Bendahara Umum saat Hipmi di Nahkodai Ketum Herawan Hasan, dan Periode 2014-2017 hingga saat ini sebagai Sekretaris Umum Hipmi palopo.

“Bagi saya pribadi cukuplah itu sebagai bentuk kepedulian terhadap HIPMI, dan sudah waktunya HIPMI di kendalikan oleh generasi generasi yang lebih fresh,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya Ketua panitia Muscab HIPMI Palopo, Hasanuddin Hasan, menyatakan akan segera membuka pendaftaran calon ketua umum HIPMI periode 2019-2022 dan akan dilaksanakan pada pertengahan Februry 2019. (rls)