Aidi Subair
Aidi Subair
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Sekretaris Partai Bulan Bintang (PBB) Luwu, Aidil Subair, menegaskan, hingga saat ini partainya belum mengeluarkan rekomendasi untuk kandidat yang akan bertarung di pilkada Luwu. Pernyataan tersebut untuk mengklarifikasi isu yang berkembang bahwa partai yang dua kali mengantar Andi Mudzakkar menjadi Bupati Luwu itu sudah mengeluarkan rekomendasi untuk salah satu kandidat.

BACA JUGA : Maju Pilkada Palopo, Haidir Siap Kembangkan Program Payung Industri

” Saya tegaskan proses penjaringan di PBB masih berjalan. Belum ada yang mendapat rekomendasi,” katanya kepada KoranseruYA, Minggu (16/7). Kendati hanya memiliki satu kursi di DPRD Luwu, PBB punya track record sebagai partai pemenang di pilkada Luwu. Pada 2008 lalu, partai ini mengusung pasangan Andi Mudzakkar-Syukur Bijak dan keluar sebagai pemenang. Begitu juga pada tahun 2013 silam. PBB mengusung Andi Mudzakkar-Amru Saher dan berhasil mengungguli pasangan Basmin Mattayang-Syukur Bijak.

BACA JUGA : Nurdin Halid Tidak Puas Pembangunan Sulsel Saat Ini, Ini Alasannya

Aidil mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengundang kandidat yang sudah mendaftar untuk menyampaikan visi misinya dihadapan pengurus PBB. Mereka yang diundang adalah Buhari Kahhar Mudzakkar, Amru Saher, Basmin Mattayang, H Ismail, Sul Arrahman, Bachrianto Bachtiar, Lahmuddin, Syukur Bijak, Patahuddin, dan Saifuddin Kasim.




” Pekan depan, kita pemaparan visi misi kemudian dilanjutkan dengan pendalaman baru pleno menetapkan satu nama baru diusul ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi partai,”ujarnya. Pemaparan visi misi di PBB akan digelar di Belopa dan melibatkan sejumlah akademisi serta praktisi dibidangnya masing-masing. (eca)