LUWU – Masjid di Luwu dijaga polisi bersenjata lengkap dan patroli saat pelaksanakan ibadah Sholat Tarawih. Hal ini untuk mengantisipasi berbagai kejadian akan mengganggu kenyaman ummat Muslim saat beribadah

Di bulan Suci Ramadhan, kegiatan masyarakat meningkat, menyikapi hal tersebut Polres Luwu pun meningkatkan kegiatan terurama pada waktu malam hari. Personil Sat Sabhara Polres Luwu, melaksanakan Patroli dengan menggunakan mobil, menelusurui sepanjang jalan Trans Sulawesi di Kab. Luwu, serta jalan lain dalam Kota Belopa.

“Kami akan memastikan keamanan dan kenyamanan ummat saat melaksanakan ibadah. Anggota bersenjata lengkap akan kami siagakan di masjid-masjid untuk mencegah tindak kejahatan terjadi. Patroli juga akan kami tingkatkan di sejumlah tempat,” jelas Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso.

Patroli tersebut untuk memantau dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah sholat tarawih, di masjid-masjid. Selain Patroli yag dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Luwu, personil gabungan Polres Luwu dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di setiap masjid yang menyelenggarakan ibadah sholat tarawih, sehingga pelaksanaan ibadah menjadi lebih khusuk.

Kegiatan Patroli dan pengamanan di tempat ibadah (masjid) akan terus berlanjut hingga Bulan Suci Ramadhan usai. (eca/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + three =