Bupati Lutim, HM Thorig Husler menyerahkan piala juara umum ke kontingen PGRI Wajo.

LUTIM — Pekan Olahraga dan Senin (Porseni) PGRI tingkat Sulsel yang dipusatkan di Lutim telah berakhir Sabtu (25/11/17). Porseni PGRI ke IV itu menetapkan Kabupaten Wajo sebagai juara umum.

Raihan juara umum tersebut merupakan kado terindah bagi Hj Asmidar, guru TK Ainun Pribadi di Sengkang yang ikut dalam rombongan PGRI Wajo. Hanya saja, dalam perjlanan saat itu, Asmidar meninggal dalam mobil saat istirahat sebelum Porseni resmi dibuka.

BACA JUGA :Innalillah, Guru Asal Wajo Meninggal dalam Mobil di Lutim

Piala diserahkan oleh Bupati Lutim, HM Thorig Husler pada upacara Peringatan Hari Guru dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 di Lapangan Merdeka Malili.

Husler membacakan sambutan seragam menteri pendidikan dan kebudayaan RI. Bagi pemerintah, Peringatan Hari Guru juga menjadi titik evaluasi yang strategis bagi pengambilan kebijakan. Bagaimanapun harus diakui bahwa masih banyak persoalan guru yang belum sepenuhnya teratasi. Oleh sebab itu, kebijakan-kebijakan yang sedang dan akan terus dilaksanakan adalah menjadikan guru lebih kompeten, profesional, terlindungi dan pada gilirannnya lebih sejahtera, mulia dan bermartabat.

BACA JUGA :BREAKING NEWS : Guru Asal Luwu Meninggal Saat Tanding Tenis Meja di Porseni PGRI

“Terimakasih atas kepercayaannya, jika ada kekurangan dalam pelaksanaannya mohon dimaafkan. Panitia sudah berusaha maksimal namun kita tidak menutup mata, masih ada saja kelemahan dalam pelaksanaannya” kata Husler menutup Porseni PGRI.

Ketua PGRI Sulsel, Prof HM Wasir Thalib sebelum menyampaikan sambutan meminta seluruh peserta upacara untuk menundukkan kepala sejenak dan berdoa untuk ke dua guru asal Wajo dan Luwu yang telah meninggal saat berlangsungnya kegiatan Porseni.

“Mari kita doakan saudara dan saudari kita. Semoga Tuhan memberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan menerima segala amal ibadahnya” katanya.

BACA JUGA :Buka Porseni se Sulsel di Lutim, Ini Pesan Gubernur Sulsel kepada Guru

Wasir juga meminta kepada seluruh BupatiwWalikota atau yang mewakili untuk memperhatikan dua hal memaknai peringatan hari guru ini yakni kesejahteraan guru dan perlindungan guru.

Untuk diketahui Juara Umum I hingga 10 Porseni PGRI Ke IV Sulsel ini, urutan pertama diraih PGRI Wajo, kemudian Gowa, Makassar, Bulukumba, Sidrap, Selayar, Soppeng, Pinrang, Palopo, Luwu Timur, dan Pangkep. PGRI Pinrang dan Kota Palopo sama perolehan medalinya di urutan ke-8. (hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × three =