sergi samper, barcelona
Sergi Samper

BARCELONA, SERUYA–Sergi Samper kembali ke Barcelona setelah sempat dipinjamkan ke Granada selama satu musim. Alumni La Masia (akademi Barcelona) itu mengaku lebih matang dari sisi mental karena musim lalu, Samper berjuang habis-habisan mengatasi tekanan meraih poin agar tidak degradasi dari La Liga.

“Saya pikir saya lebih kuat secara mental. Di Granada tiap pekannya adalah laga final, laga yang benar-benar sulit dengan banyak tekanan karena Anda bertarung untuk sintas. Saya banyak belajar yang tidak dipelajari di Barca,” ungkap Samper di ​Sport, Rabu (12/07).

BACA JUGA: Puluhan Koperasi di Palopo Vakum

Kembali ke Barcelona, Samper memiliki kans sama dengan pemain lainnya untuk masuk ke tim utama, sebab, Barca saat ini sudah ditangani pelatih anyar yang menggantikan Luis Enrique, Ernesto Valverde. Gelandang Spanyol berusia 22 tahun itu juga siap membuktikan kualitas bermainnya kepada Valverde.

“Orang-orang selalu tertarik memulai ketika ada manajer baru, untuk membuktikan diri mereka. Saya tak sabar melihat bagaimana sistem baru nantinya, meski saya berpikir tidak akan banyak perubahan. Tapi inovasi bermain selalu ada,” tambah Samper.

BACA JUGA: Bangun RS, Pemkab Lutim Minta Masukan Warga

“Saya tak sabar memperlihatkan kemampuan saya dan membuktikan saya bisa bermain di sini, klub hidup saya, rumah saya. Saya berharap bertahan di Barca selama bertahun-tahun. Ini impian saya dan saya harap sukses di sini,” harapnya.

Samper merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia digadang-gadang sebagai suksesor Sergio Busquets di lini tengah Blaugrana dengan gaya bermain yang sama, perbedaannya adalah Busquets lebih matang ketimbang Samper. (liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 + fourteen =