SOROAKO – Dukungan ke pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di tanah Luwu kembali datang dari pemangku adat.

Jika sehari sebelumnya Kedatuan Luwu Maddika Bua solid mendukung pasangan nomor urut 4, maka kali ini komitmen serupa ditegaskan pemangku adat Mokole Nuha dan 12 pimpinan anak suku se-Luwu Timur.

Penegasan dukungan Mokole Nuha dan 12 anak suku disampaikan langsung pemangku adat tertinggi Mokole Nuha atau Mokole Matano, Opu Andi Baso saat menerima kunjungan Ichsan Yasin Limpo di kediamannya di Matano, Soroako, Jumat (27/4/2018).

Opu Andi Baso menegaskan, sejak dulu memang belum menentukan sikap. Bahkan beberapa kandidat berulangkali meminta waktunya untuk bertemu langsung. Bahkan ada yang ingin memfasilitasi berbagai kebutuhan.

“Tapi saya tolak, karena kami tidak mau dihargai seperti itu,” tegas Opu Andi Baso memulai alasannya kenapa harus mendukung Ichsan Yasin Limpo Andi Mudzakkar.

Dia menjelaskan, sejak ada kabar pemilihan gubernur, seluruh anak-anak suku di bawah naungan Mokole Matano bertanya kemana arah dukungan Mokole Matano.

“Saya menjawab kepada anak-anakku kepala suku saat itu, saya belum menentukan pilihan. Mau mempelajari semua dulu,” tambah Opu Baso.

Namun setelah melakukan pertimbangan matang, serta mempelajari masing-masing pasangan, bahwa pasangan nomor urut 4 memang pilihan tepat memimpin Sulsel.

“Alhamdulillah saya dikasi petunjuk bahwa IYL-Cakka konsisten dengan apa yang dia lakukan. Di situ kesimpulan saya. Saya ingin menyampaikan inilah dasar saya, ini dari nurani saya mendukung,” tegasnya.

Olehnya, dia meminta kepada semua anak suku untuk mendoakan dan memenangkan pasangan yang menggunakan tegline “Bersama Membangun Sulsel” itu.

“Tanpa paksaan, saya berharap kepada anak-anakku semua. Mari kita bersama-sama di pasangan nomor 4,” tandasnya yang langsung disambut para pimpinan anak suku yang hadir.

Berdasarkan pantauan, dalam pertemuan tersebut, pemangku adat juga menitip harapan kepada Ichsan memperhatikan kesejahteraan rakyat, termasuk persoalan CSR dari setiap perusahaan.

Terkait itu, IYL menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan pemangku adat dan anak suku. Ia berkomitmen untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan Andi Baso.

“Jangan tanyakan soal itu Opu. Kenapa, karena dari dulu saya niatkan untuk memperjuangkannya mengenai CSR yang harus muaranya benar-benar memberi kesejahteraan ke rakyat. Bukan dinikmati segelintir orang atau keluarga karyawan saja,” tegas Ichsan yang disambut “Hidup 4”. (adn)